Bupati Gayo Lues Laksanakan Shalat Idul Adha Bersama warga di Lapangan Pancasila


GAYO LUES --- Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKORPIMDA) dan masyarakat Blangkejeren melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H / 2018 M di lapangan Pancasila,  Blangkejeren, Rabu (22/08).

Dalam Pelaksanaan shalat tersebut sebagai imam Ustad Ramadan Alhafiz, dan sebagai khatib Ustadz Drs. H. Samin Pane dari Sumatera Utara.

Dalam ceramahnya, Ustadz Samin Pane membawakan tema semangat berkurban. Ia menyebutkan Idul Adha bermakna keteladanan, ketaqwaan, dan ke Ikhlasan serta ketulusan Nabi Ibrahim AS kepada Allah swt untuk rela mengorbankan anak semata wayangnya Ismail.

"Idul Adha tahun ini merupakan momentum yang tepat bagi bangsa Indonesia karena waktunya berdekatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun. Peristiwa Pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang mengorbankan anak nya merupakan contoh ke ikhlasan yang ditunjukan oleh Nabi Ibrahim kepada Allah swt, jadi pengorbanan itu tidak harus berupa harta benda atau materi semata," ujarnya

Tak lupa, Ustadz Pane mengajak para jamaah untuk mendoakan Saudara-saudara yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah agar dapat memperoleh haji yang mabrur dan pulang selamat sampai ke tujuan.

"Atas nama Pemkab Kab Gayo Lues, pribadi dan keluarga, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H, semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita semua," tandasnya. (Kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru