Bupati Gayo Lues Lepas 42 Calon Jama'ah Haji ke Tanah Suci

GAYO LUES --- Calon jamaah haji (calhaj) asal kabupaten Gayo Lues mulai berangkat ke tanah suci, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9. Bupati Gayolues H Muhammad Amru  melepas  langsung calhaj asal Gayo Lues di Masjid Agung Ash-Shalihin Blangkejren, Jumat pagi 10 Agustus 2018.

Tahun ini Kabupaten Gayo Lues  memberangkatkan 42 calhaj, 28 laki-laki, 24 perempuan yang reguler dan 2 orang  tim pemandu Haji Daerah (TPHD) yang tergabung dalam  kloter 9 yaitu, Kabupaten Gayo Lues, Aceh barat daya (Abdya), Nagan raya, Aceh selatan dan kodya Subulussalam.

Bupati H Muhammad Amru
meminta calon jamaah haji tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dapat mengurangi kualitas ibadah, jika mengalami kesulitan saat menjalankan ibadah haji untuk tetap bersabar dan Selalu berdo, sehingga niat beribadah tidak tercemar.

"Laksanakanlah apa yang selama ini diberikan oleh pembimbing haji, apabila terdapat kesulitan selama menjalankan ibadah haji, jangan segan dan malu bertanya kepada petugas atau  pembimbing haji," pesan Bupati.

Selain itu, juga berharap agar calon jamaah haji dapat memanfaatkan kesempatan berhaji dengan niat untuk beribadah. Sehingga dapat melaksanaan ibadah yang wajib dan yang sunnah dengan baik.

Termasuk harus dapat menjaga nama baik kabupaten Gayolues Provinsi Aceh dan Indonesia pada umumnya. "Berhaji buka saja sekedar menjalankan ibadah, namun juga duta bangsa
Indonesia. Karena itu, tetap harus menjaganya," paparnya.

Amru juga menjelaskan dalam pelaksanaan haji 2018 ini Pemkab Gayolues telah melakukan serangkaian persiapan baik dalam meningkatkan pelayanan maupun memberikan pembekalan bagi calon jamaah haji.

"Tiap tahun kami melakukan evaluasi untuk memunculkan usulan-usulan yang nantinya diformulasikan menjadi sebuah program untuk menyempurnakan sistem penyelenggaraan ibadah haji di kabupaten Gayolues jelasnya. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru