Gendrang Beduk Dimulai Pertanda Bupati Bireuen Melepas Pawai Takbiran Idul Adha 1439 H

BIREUEN - Pelepasan pawai takbir hari raya Idul Adha 1439 H/2010 M. ditandai dengan pemukulan gendrang beduk oleh Bupati Bireuen H. Saifannur Sos dipentas utama di halaman Pendopo Bupati setempat, pertanda secara resmi dilepaskan, Selasa malam. (21/8/2018), start dan finish dilakukan di halaman Pendopo.

Pawai Takbir yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam ini mengangkat tema "Dengan Idul Adha 1439 H/ 2018 M, Bersihkan Jiwa Sucikan Hati, Mari Berjuang Dan Berkorban Untuk Kesejahteraan Masyarakat Bireuen"

Pada sambutan, Bupati Bireuen H. Saifannur Sos berpesan kepada seluruh peserta pawai takbiran agar senantiasa menjaga ketertiban, keamanan, ketentraman, dan kedamaian, serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan kita semua.

Marilah kita laksanakan pawai takbiran ini dengan penuh khusuk', tertib dan kita syiarkan kebesaran Ilahi ini seraya bersama ama menyuarakan Asma Allah dengan mengumandangkan takbir, tasbih, tahlil dan tahmid agar kita lebih mendekatkan diri kepada sang khaliq.

"Sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkan-Nya kepada kita semua," sebutnya.

Selain itu hendaknya mampu menumbuhkan nilai nilai ukhuwah islamiyah dan memperkokoh tali silaturrahmi.

Semoga tahun depan Insya Allah kita akan merubah pola syiar dakwah, yang biasanya takbir keliling melewati beberapa Kecamatan.

"Maka untuk tahun depan kita akan mengadakan festival pawai takbiran antar instansi, dinas, badan, kantor, sekolah dan masyarakat agar lebih semarak dan meriah," katanya.

Sehingga diharapkan seluruh peserta akan menampilkan kemampuan terbaik sebutnya.

Kepada seluruh unsur panitia pelaksana baik sipil TNI/Polri diucapkan terima kasih, yang telah mempersiapkan segala sesuatu sehingga acara ini dapat berjalan sesuai harapan semua.

Pada kesempatan itu Bupati Saifannur, atas nama pribadi keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bireuen, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen dan umat Islam pada umumnya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRK, Unsur Forkopimda, Sekdakab Bireuen, Kakankemenag Bireuen, SKPK, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen H. Jufliwan M Ali, S.H., M.M, di lokasi kegiatan Kepada Media ini menjelaskan, pawai takbir ini
diikuti ratusan peserta terdiri dari Forkopimda, Intstansi, Dinas, Badan, Kantor, Ormas, OKP dan Masyarakat. dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Seratus unit mobil berbagai jenis dikerahkan, dibagi dua tim, tim pertama dipimpin oleh Bupati Bireuen. H Saifannur S.Sos, menujuh arah timur, melintasi beberapa gampong dalam Kecamatan Kota Juang, Kuala, Jangka, Peusangan, Kecamatan Juli dan kembali ke Pendopo Bupati.

Sementara tim kedua dipimpin Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli Sp menujuh arah barat, melintasi beberapa gampong dalam Kecamatan Kota Juang, Jeumpa, Kecamatan Peudada, dan kembali ke Pendopo Bupati,"terang Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen H. Jufliwan. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru