Kankemenag Pijay akan Tampilkan Drama Kolosal dan Tarian Nusantara pada HUT RI ke 73

PIDIE JAYA --- Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) 1 melakukan latihan tarian di Lapangan bola kaki Meureudu dalam rangka menyambut Hut Kemerdekan RI ke 73, Kamis 07 Agustus 2018.

Guru MTsN 1 Halimuddin pada media mengatakan, tahun ini hampir semua tarian oleh Pemkab diminta kepada Kantor Kementrian Agama (Kankemenag).

"Karena itu kami salah satunya yang dibawah Kemenag makanya untuk tahun ini diminta kesediaan sekolah kami walaupun didalamnya ada anak-anak yang dari sekolah lain," ujarnya.

Jenis tarian yang akan diperagakan nanti tari dari dalam dan luar Daerah sedangkan peserta yang dilibatkan mencapai 60 orang, ujar Halimuddin.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Pidie Jaya  Drs. Ilyas, MM melalui Ahmad Yani, SPdi Kasie pendidikan Islam mengatakan untuk tahun ini Pemerintah melalui Kesbangpol Pidie Jaya meminta kita menampilkan tarian Nusantara juga Drama Kolosal.

"Insya ALLAH Kemenag  akan berusaha semampu, semaksimal mungkin karena semua kami lakukan semata - mata untuk kejayaan yang paling utama untuk menyalurkan  bakat mengali potensi pada anak - anak yang akan kita wariskan Pijay nantinya, ujar Ahmad Yani.

Kemajuan dan kemunduran sebuah Negara apa lagi Kabupaten terletak pada kita saat ini apa yang bisa kita wariskan pada mereka, ujar Pak Yani panggilan akrapnya.

Terkait biaya operasionalnya selama pengemblengan 105 siswa, Kasie Pendispay mengatakan seadanya karena yang paling utama adalah pembinaan seperti yang telah kita lakukan pada saat mempersiapkan Atlit perseni ke Subulussalam baru-baru ini. "Alhamdullilah juara dua," tutupnya.(kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru