MRI Bireuen Laksanakan Program Saweu Sikula Terpencil di Bivak Juli

BIREUEN -- Dalam Rangka menyambut HUT RI ke 73, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) cabang Bireuen, melaksanakan program saweu sikula terpencil yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 12 Juli,  tepatnya di Gampong Krueng Simpo Dusun Bevak kecamatan juli, Bireuen, Sabtu (11 Agustus 2018).

Ketua panitia pelaksana kegiatan Muhammad Reza Fahlevi kepada Media ini mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke 73 dengan konsep kegiatan saweu sikula terpencil.

Adapun agenda kegiatan yang dilaksanakan adalah Apel pagi, senam pagi, gotong royong bersama, pola hidup bersih dan sehat (PHBS) membaca dan bercerita, outbound (lomba bawa kelereng, lomba bola kaki, peras air dalam botol dan tarik tambang) serta makan siang bersama dengan Pelajar, Guru, kepsek dan masyarakat sekitar.

Pada kegiatan tersebut masing-masing juara yang diperlombakan mendapatkan hadiah dari panitia dan semua pelajar mendapatkan school kits dari MRI Cabang Bireuen. 

Kepala SD Negeri 12 Juli Iskandar, S.Pd megucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dari MRI Cabang Bireuen yang telah berkunjung dan melaksanakan berbagai rangkayan program kegiatan disini. 

"Alhmdulillah kalian hadir kesini untuk mengisi kekosongan yang ada di tempat kami. SDN 12 Juli merupakan sebuah sekolah yang berada di tempat terpencil di sebuah dusun yang jauh dari kota,  semoga dengan kehadiran teman-teman MRI akan dapat menggugah semangat belajar siswa dan siswi di SDN 12 Juli," ujarnya.

Kepsek menambahkan, jumlah siswa/i  85 orang dengan 13 guru pengajar dan fasilitas sekolah yang belum memadai.

"Kita berharap ada upaya pemerintah Bireuen kedepan untuk melihat dan membantu fasilitas sekolah untuk kebutuhan para siswa dan siswi," harapnya.

Camat Kacamatan Juli Doli Mardian, SE, M. SM yang diwakili oleh Sekcam Juli Lukman, SE. mengatakan ACT-MRI merupakan sebuah lembaga yang sudah go internasional yang telah berhasil dengan berbagai program kegiatan kemanusiaan. Semoga kedepan terus melakukan kegiatan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru