Peringatan Hut RI ke - 73, Plt Gubernur Aceh Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

ATJEH NET, BANDA ACEH - PLT Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah M T bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati saat detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73 Tahun yang berlangsung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jum'at (17/8) pagi.

Kagiatan ini juga dihadiri oleh Pangdam IM Mayjen TNI A Hafil Fuddin S H SIP M H, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah M M, Ketua DPRA, Wali Nanggroe, Pejabat Forkompimda Aceh, SKPK Banda Aceh, Akademisi, Pejabat TNI/Polri, Tokoh Agama, Veteran, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. 

Sementara peserta upacara tersebut, adapun juga terdiri dari barisan personil TNI dan Polri, Instansi Pemerintah Provinsi Aceh dan Kota Banda Aceh, para PNS TNI maupun Polri, Satpol PP dan WH Aceh, mahasiswa dan para pelajar Sekolah di Banda Aceh.

Upacara Peringatan detik-detik proklamasi itu yakni ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan tiupan suara terompet. 

Selain itu, Irup langsung membacakan teks proklamasi serta hening cipta antusias mengenang atas jasa para pemimpin pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI.

Upacara juga disambut dengan menyanyikan lagu - lagu kebangsaan Indonesia dan diakhiri dengan pembacaan do'a.(Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru