Plt Gubernur Aceh Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan 45 Km Tri Lomba Juang T.A 2018

ATJEH NET, BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh melepas peserta lomba Gerak Jalan 45 Km Tri Lomba Juang dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke - 73 Tahun yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (11/08/2018) malam.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT menyatakan, jarak 45 Km ini bukanlah jarak yang dekat, butuh stamina kuat, tim solid, kesabaran dan ketenangan gerak untuk menyelesaikan lomba berjalan selama lebih dari 4 jam.

"Terimakasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh dan seluruh pihak instansi yang telah bekerjasama mengikuti kegiata lomba ini dalam rangka Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73 Tahun," ujarnya.

Nova berharap, pihak panitia dapat menyediakan sarana yang lengkap agar dapat terus memantau setiap gerakan peserta saat berlangsungnya lomba di ajang ini, saya juga pesankan bagi para peserta dapat mengatur waktu dan ritme gerak dengan baik.

"Jangan lupa memaknai lomba ini sebagai bentuk penghayatan terhadap semangat perjuangan para pahlawan bangsa dimasa lalu, sehingga kita dapat menghargai nilai kemerdekaan secara hakiki," ungkapnya Nova.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Darmansah S Pd MM mengatakan, gerak jalan Tri Lomba Juang 45 Km juga merupakan salah satunya upaya penggalian nilai - nilai kejuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan, guna semangat pantang menyerah itu bisa terus terpancarkan dan bersemayang dihati lintas generasi anak bangsa.

"Kegiatan ini juga diikuti oleh 24 regu meliputi, para pelajar SMA/MA Sederajat Putra, Perguruan Tinggi, Karyawan SKPA, BUMN/BUMD, Perbankan, Ormas, anggota TNI dan Polri Aceh, Menwa serta Satpol PP dan WH dengan keseluruhan totalnya sebanyak 1320 orang," katanya.

Darmansah juga menambahkan, pihak panitia juga menyediakan hadiah untuk masing - masih kelompok peserta yang terpilih yakni, Juara I Rp 10.000.000, Juara II Rp 8.000.000, Juara III Rp 5.000.000 dan Juara IV Rp 3.000.000. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru