Purnawirawan Tinggi (Puti) TNI Deklarasikan Cakra 19 Secara Nasional di Jakarta

JAKARTA --- Cakra 19 Pusat adakan deklarasi akbar yang dihadiri 700 peserta dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan tersebut juga di hadiri seluruh perwakilan Cakra 19 se-Indonesia, Minggu 12 Agustus 2018.

Ketua Cakra 19 Pusat Andy Wijayanto (Mantan Mensekab RI anaknya Alm Mayjen TNI Purn Theo Syafei) mengatakan, Cakra 19 didirikan dalam sebuah wadah persatuan 19 Jendral senior/junior untuk mempersatukan konsep menjaga keutuhan NKRI dan persahabatan antara sesama mantan perwira tinggi. 

Indonesia butuh perubahan dan kebersamaan dalam menjaga Negeri ini, melihat, menganalisa, mengkaji, dan mempertimbangkan sehingga Cakra 19 perlu menguatkan barisan bersama Bapak Jokowi. Karna telah banyak programnya yang telah berhasil dirasakan masyarakat Indonesia. 

Pak Jokowi bukan cuma hebat di dalam Negeri tetapi beliau juga hebat namanya di luar Negeri. Seperti waktu beliau ke Afganistan beliau sampai disuruh jadi imam di sana. Pak Jokowi juga menghormati semua perbedaan. beliau dekat dengan tokoh islam, kristen, protestan, hindu, dan budha. 

Beliau orangnya juga sederhana tidak terlalu ambisius tidak juga mementingkan kepentingan kelompok dan pribadi serta keluarga dalam menjaga amanah Negara ini. Maka kami persatuan Jendral Purn, LSM, Tokoh intelektual kampus, Tokoh agama, dan Tokoh2 lainnya yang berkompoten mendeklarasikan diri dalam sebuah perkumpulan "Cakra 19 Jokowi lagi" untuk Indonesia. 

Beliau juga menguraikan Cakra 19 koordinasi dan kerja sama dengan partai kualisi pemenangan Jokowi 2019 nanti. 

Jendral Purn TNI Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya mengatakan, Program Jokowi telah banyak dirasakan masyarakat Indonesia dan mengucapkan selamat kepada "Cakra 19 Jokowi lagi" yang telah terbentuk dari sabang sampai Maroxe.

Kegiatan tersebut di hadiri Jendral TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan, Letjen TNI Purn Eko Wiratmoko, Mayjen TNI Purn Andogo, Mayjen TNI Purn Iskandar Sitompul adinya Luhut Sitompul. Dan sejumlah jendral pansiunan lainnya.

Perwakilan Cakra 19 Koter Aceh Gumarni yang juga hadir di acara deklarasi tersebut mengatakan. Kami dari Cakra 19 Koter Aceh sudah siap bekerja untuk memenangkan Pak Jokowi di Aceh bersama Cakra 19 yang di deklarasikan hari ini di hotel borobudur jakarta.

Pandangan kami sama dengan apa yang telah di uraikan oleh ketua kami Cakra 19 Pusat hari ini. Dan kami nyakin Bapak Jokowi akan menang telak di seluruh indonesia melihat programnya yang sangat bayak dirasakan masyarakat kecil. Cuma sebahagian saja lawan politik beliau yang menyampaikan bapak Jokowi kurang merakyat, terang Gumarni. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru