Ratusan Sopir Damtruk Demo DPRK Gayo Lues

GAYO LUES --- Ratusan sopir truk pengangkut material galian C demo kekantor DPRK kabupaten Gayolues kamis (30/8/2018). Kedatangan mereka dengan mengendari masing-masing truk yang biasa mereka gunakan untuk mengangkut pasir. 

Dalam tuntutannya mereka keberatan atas tidak tersedianya tempat pengambilan pasir Batu dan tanah serta adanya kekerasan terhadap sopir damtruk yang dilakukan pemilik galian C Mereka juga mempertanyakan keseriusan Anggota DPRK untuk mengawal perjuangan mereka.

Setidaknya ada sekitar seratusan sopir  yang terdiri dari perwakilan sopir pengangkut material galian mulai berkumpul depan Kantor DPRK sekitar pukul 10.00. Mereka datang dengan mengendarai puluhan truk dan kendaraan pribadi. 

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kepolisian dan Sat PP Gayolues langsung mengarahkan truk-truk tersebut ke halaman kantor DPRK setempat

Kedatangan mereka untuk bertemu langsung Anggota DPRK. Koordinator demo Syukri mengatakan, dimana lokasi kami yang bisa mengambil galian C yang selama ini menghidupi kami.

Disisi lain, salah seoarang perwakilan sopir truk mengancam dan kecewa karena galian C saja yang diobok-obok.

Selain itu, pernyataan keras lainnya juga disampaikan yang menyesalkan terjadinya tindak kekerasan terhadap sopir.

Menyikapi berbagai tuntutan yang dilontarkan perwakilan pendemo, Wakil ketua DPRK H Rajudin di damping 9 anggota Dewan dan perwakilan Sopir Damtruk membahas maslah ini di ruang sidang DPRK sampai berita ini diturunkan belum ada kesepakatan antara Dewan dan Perwakilan dan pihak Pendemo. (kamsah Galus)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru