Tekad Memperoleh Air Bersih, Warga Grumbul Baron Membuat Saluran Air Menerobos Pegunungan

BANYUMAS --- Kesulitan mendapatkan air bersih  membuat warga Grumbul Baron bergotong royong membuat saluran air bersih. Walaupun hidup dalam keadaan kurang mampu dan dibilang miskin, tak meyurutkan tekad warga Grumbul Baron, Desa Karang Tengah, Banyumas, Jawa Tengah  berjuang  untuk mendapatkan air bersih.

Menurut Bambang (70) yang mengunjungi desa tersebut pada Minggu (12/8), pembuatan saluran air dengan panjang 45 meter dengan kedalaman 4 meter dikerjakan warga memakan waktu 40 hari. Yang sangat mengagumkan dan membuatnya takjub adalah saluran air ini menerobos pegunungan dengan ketinggian 725 Meter diatas permukaan laut. 

“Saya bertemu dengan warga disana diantara pak Mahrodi, Nuhadi, Solihin, Toha, Tikno, Narwin serta warga lainnya. Orang – orang disini hidup serba kekurangan tetapi mereka ihklas dan mereka bahagia mengerjakan saluaran air ini”, ungkap haru Bambang.

“Saya merasa iri pada keikhlasan dan kebahagiaan hidup mereka, dan akhirnya saya merasakan bahwa seharusnya saya lebih bahagia dari mereka. Hidup itu memang sebuah perjalanan spiritual yang baru akan berhenti ketika menghadap Sang Khalik. Semoga kita semua menjadi orang yang Ikhlas dan bahagia dalam hidup ini,  Aamiin”, pungkasnya.

Warga Grumbul Baron, merupakan cerminan betapa rakyat dan warga di seluruh Indonesia membutuhkan perhatian kita semua, seluruh elemen masyarakat, serta Pemerintah baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. (rel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru