Abu Paloh Gadeng Resmi Buka Muzakarah Alumni Dayah Blang Blahdeh

BIREUEN -- Muzakarah Alumni Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Blahdeh secara resmi dibuka oleh Ulama Kharismatik Aceh Abu Paloh Gadeng, Minggu (23/9/2018) malam.

Acara yang digelar di komplek Dayah Abu Tumin yang dihadiri oleh alumni-alumni terbai diantara lain Abu Manan Blang Jruen, Abu Paloh Gadeng, Abu Daud Hasbi dan tim Lajnah Ba'hatul Masa'il (LBM) Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam itu. 

Salah satu anggota tim Lajnah Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Tgk. Balyan mengatakan Muzakarah kali ini akan mengangkat beberapa tema diantaranya "penafsiran ayat-ayat Mutasyabihat "Hukum Jual Beli Online", "Biografi Imam Al Anshari", "Penetapan awal Ramadhan dan Muharram". 

Ia menjelaskan kajian awal tim Lajnah akan dipaparkan dihadapan ribuan alumni yang hadir.

lanjutnya para peserta Muzakarah akan memberikan sanggahan-sangahan hingga menghasilkan suatu kesepakatan sesuai dengan dalil-dalil yang ada. "Setelah ada kesimpulan maka hasil Muzakarah ini akan disosialisasikan ke seluruh alumni Dayah," sebut Tgk Balyan.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Abu Paloh Gadeng menggantikan Rais 'Am Dayah Madinatuddiniyah Babussalam Tgk. H. Muhammad Amin (Abu Tumin) yang sedang Berobat di Malaysia, acara ditutup besok siang, Senin (24/ 9/ 2018).  (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru