Bupati Gayo Lues Lepas Aceh Gayo Trail Adventure 2018

GAYO LUES --- Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru melepas  kegiatan Aceh Gayo Trail Adventure (AGTA) 2018 bertempat di Lapangan Pancasila Blangkejeren Gayo Lues, Sabtu (29/09/2018).

Hadir Bupati Gayo Lues  H Muhammad Amru, Ketua DPRK Ali Husin SH, Dandim 0113/GL Letkol Inf M Faisal Nasution SIP, Kapolres AKBP Eka Surahman SIK, Sekdakab H Thalib SSos MAP, Para kepala Dinas dan para Raider peserta AGTA 2018, dan warga masyarakat. 

Panitia penyelenggara kegiatan Syarudin Sos yang juga Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues mengatakan, Kegiatan Aceh Gayo Trail Adventure (AGTA) 2018 di Kabupaten Gayo Lues merupakan rangkaian kegiatan Gayo Alas Mountain Internasional Festival (GAMIFEST).

Syafrudin juga menjelaskan, Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 29 s/d 30 September 2018 dan ikuti oleh 180 Raider dari berbagai komunitas di Aceh dan Sumatra Utara. 

"Route yang akan dilalui dalam kegiatan AGTA 2018 yaitu 5 (lima) kecamatan antara lain Kecamatan Blangkejeren, Kecamatan Dabun Gelang, Kecamatan Kuta Panjang, Kecamatan Blangjerango dan Kecamatan Kuta Panjang dengan total jarak tempuh sekitar 120 Km," jelasnya. 

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru menyampaikan Selamat datang kami ucapkan kepada para peserta AGTA 2018 di Gayo Lues, selamat menikmati keindahan alam Gayo Lues dan tentunya juga segala kekurangan yang di Kabupaten Gayo Lues. 

"Kami dari Pemda Gayo Lues berharap kehadiran saudara di sini bisa memberi masukan yang positif untuk memperbaiki kekurangan yang ada di Kabupaten Gayo Lues," tambahnya.
 
AGTA 2018 ini merupakan satu rangkaian kegiatan Gayo Alas Mountain Internasional Festival (GAMIFEST) yang dibuka di takengon beberapa waktu lalu dan rencananya akan di tutup di Kabupaten GayoLues pada tanggal 20 November 2018 mendatang, ujarnya.

Dijelaskan juga, untuk GAMIFEST di selenggarakan oleh 4 Kabupaten antara lain Kabupaten  Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Gayo Lues.  

GAMIFEST ini dilaksanakan karena ke 4 Kabupaten ini memiliki ke khasan seni budaya yaitu Alas Gayo dan memiliki perbedaan seni budaya yang berbeda dengan aceh pesisir, imbuhnya.

"Route yg di lalui sangat menantang dan juga melewati permukiman penduduk sehingga kami berpesan agar peserta berhati hati serta menjaga keselamatan diri masing masing dan masyarakat ," tutup Amru.  (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru