Diduga Oknum Dinas Pendidikan Aceh Timur Sulap Nama Guru Terpencil

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur kembali disorot mata Publik, Kali ini nama guru terpencil kembali dikaitkan untuk memuluskan aksi oknum Dinas Pengatur Anggaran Pendididikan di Kabupaten tersebut ,Kamis 20 September 2018.

Oknum Dinas Pendidikan Aceh Timur diduga menyulap nama salahsatu guru SDN  2 Rantoe Selamat ,Kabupaten Aceh Timur untuk memuluskan aksi Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang sangat merugikan anggaran negara.

Kepala sekolah SDN 2 Rantoe Selamat Nurinha saat dikonfirmasi media ini terkejut saat mendengar sekolah yang dipimpinnya tersebut dikatagorikan Sekolah terpencil.

"Waduh kok sekolah saya di katagorikan sekolah terpencil dan para guru juga tidak pernah menerima tunjangan guru terpencil karena sekolah kami dekat dengan jalan raya, sayapun baru mendengar issue ini, "Jelas Nurinha.

Anehnya lagi, guru yang berinisial JL yang diduga difiktifkan oleh oknum Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur tidak pernah masuk ke Sekolah Dasar Negeri Rantoe Selamat.

"Dia tidak pernah masuk bg baru hari ini dia ambil surat aktif mengajar di sekolah kami dengan status guru kontrak," Pungkas Nurinha.

Sementara Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur Jalaluddin yang didampingi Kabid Pendidikan Sekolah  Dasar (Dikdas) Agussalim mengatakan dirinya tidak tahu terkait tenaga Kontrak di SDN Rantoe Selamat dikarenakan berkas tersebut dari Provinsi Aceh bukan dari Kabupaten Aceh Timur

"Saya tidak tahu soalnya ini limpahan dari Provinsi Aceh," Kata Jalaluddin.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Media terus menggali informasi terkait adanya dugaan nama fiktif yang masuk dalam guru kontrak tersebut. (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru