Dinkes Pidie Jaya Gelar Loka Karya mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan

PIDIE JAYA --- Dinas kesehatan (Dinkes) mengadakan acara loka karya mini lintas sektor bidang kesehatan di aula Kantor Camat Bandar Dua Pidie Jaya, Selasa 03 September 2018.

Loka karya tribulanan lintas sektoral bertujuan untuk mengkaji hasil kegiatan dan rencana kerja tribulanan berikutnya seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) pada acara tersebut.

H. Said Abdullah Kepala dinas kesehatan (Kadiskes) Pidie Jaya dalam sambutannya mengatakan perlunya loka karya tribunan di bidang kesehatan adalah untuk mengkaji, mempelajari dan menyusun rencana dalam hal kesehatan seperti halnya menangani ibu hamil dan pasien umum lainnya.

Lanjut Said Abdullah, untuk saat ini di Kabupaten Pidie Jaya telah tersedia rumah menunggu melahirkan sebanyak dua unit satu di Bandar Dua satunya di Meureudu.

"Rumah tunggu melahirkan adalah rumah tempat bagi ibu hamil disitu ada penjagaan, perawatan bahkan adanya pelayanan antar jemput semuanya tanpa dikenakan biaya," ujarnya.

Kita berharap loka karya tribulanan dibidang kesehatan ini bisa bermamfaat juga bisa meminilisir angka kematian bayi dan ibunya, tutup Said Abdullah.

Acara loka karya mini lintas sektor tribulanan bidang kesehatan dihadiri Kadiskes, ketua IBI dan ratusan tenaga kesehatan yang ada di Bandar Dua. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru