Dispora dan Pengprov PBVSI Aceh Adakan Penataran Wasit Bola Voli Se-Aceh

ATJEH NET, BANDA ACEH - Dispora Aceh bekerjasama dengan Pengprov PBVSI Aceh adakan Peserta Penataran Wasit Bola Voli Se - Aceh di Banda Aceh, Minggu (3 - 8 September 2018) Malam.

Kadispora Aceh yang diwakili oleh, Kabid Peningkatan Pembinaan Prestasi Olahraga, Ir Saifullah MSi saat berlangsung membuka kegiatan mengatakan, penataran wasit bagi peserta yang mengikuti agar dapat terpilih untuk melangkah jenjang selanjutnya guna mendapatkan Sertifikat C lanjutan B dan A.

"Dispora Aceh sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini, kita harapkan akan ada peringkat 3 besar nantinya dengan hasil yang baik," ujarnya.

Saiful juga menyatakan, kita juga dalam waktu dekat akan persiapkan atlit pemain bola voli menuju PON 2024 melalui program Aceh Teuga sebagaimana Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sangat konsen hal ini agar lebih memajukan setiap even olahraga di Aceh.

Bidang Perwasitan Pusat, Rudi mengatakan, banyak hal yang akan peserta dapatkan untuk menyebar luas pada wasit yang ada di daerah nantinya terkait tentang peraturan hingga pemain dengan harapan, akan ada muncul wasit yang berpotensi menggantikan senior sudah habis masa waktunya agar bisa menuju Nasional maupun Internasional.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBVSI Provinsi Aceh, Samsul Bahri yang diwakili oleh Ketua II Bidang Prestasi Wasit dan Pelatih, Muktar Samaun menambahkan, penataran tahap pertama khususnya wasit daerah ini diikuti 21 Kabupaten dan Kota di Provinsi Aceh. Oleh sebab itu, Pengprov PBVSI Aceh berharap peserta dapat mengikuti secara serius agar perkembangan bola voli kedepan di daerah masing - masing terarah lebih baik lagi guna peningkatan raih prestasi lebih seperti diharapkan. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru