Humas dan Protokoler Setdakab Gayo Lues Adakan Bimtek Jurnalistik

GAYO LUES --- Humas dan Protokoler setdakab Gayo Lues mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik bagi Wartawan/Pers di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (22/09/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari dibuka langsung oleh kabag humas di Aula Nusa indah Blangkejeren dengan dihadiri seluruh wartawan yang bertugas di Gayo Lues

Ia menyebutkan, dalam upaya meningkatkan profesionalisme wartawan sebagai mitra pemerintah daerah dalam penyebarluasan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat, merupakan kegiatan positif yang sangat bermanfaat dan berdaya guna dalam melaksanakan aktifitas bagi rekan-rekan wartawan khususnya kabupaten Gayo Lues.

"Peranserta pers dalam pembangunan, khususnya dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat merupakan bahagian yang tidak bisa dipisahkan karena dengan adanya penyampaian informasi tersebut akan terciptanya komunikasi dan informasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat," lanjutnya.

"Dengan adanya bimtek ini rekan - rekan pers akan lebih profesional dalam bekerja dan kiranya kedepan kemitraan pers dan pemerintah akan selalu lebih ditingkatkan, sehingga penyampaian informasi akan lebih tepat dan cepat didapatkan oleh masyarakat," harapnya.

Kepala Bidang Humas dan protokoler Sedakab Gayo Lues Wahidin Porang, SPd menjelaskan, tujuan diadakan bimtek ini untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia di bidang jurnalistik dan kehumasan serta meningkatkan kemitraan dalam rangka optlmalisasi penyebaran informasi program, kegiatan dan kebijakan pemerintah daerah.

"Ini sangat perlu kita adakan sebab dengan adanya ini dapat meningkatkan kemitraan pers dengan mempublikasikan program pemerintah dari segala bidang," tutupnya. (kamsah)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru