Jamin Kualitas Benih, DKP Pijay Bangun Kembali BBMSF

PIDIE JAYA --- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pidie Jaya membangun kembali Balai Benih Multy Spesies Fist (BBMSF) di Gampong Lheu Pangwa, Kecamatan Trienggadeng untuk menjamin mutu benih ikan yang akan disalurkan kepada petani tambak.

"Selama ini kebutuhan bibit selalu didatangkan dari luar seperti dari Medan, Lhokseumawe, dan Banda Aceh," sebut kepala DKP Pijay, Ir Kamaluddin kepada Atjeh Net, Selasa, 25 September 2018 di Meureudu.

Menurut Kamaluddin selain bibit tidak terjamin pengirimanpun tidak tepat waktu sehingga masa tebar benih harus berulang-ulang, atas dasar itulah kita membangun kembali BBMSF dengan anggaran Rp,4,5 Millyar yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

Rusdi (47) petani tambak warga Meunasah Balek Meureudu pada media mengatakan, kami berharap tempat pembibitan yang menelan biaya millyaran bisa bermamfaat bagi masyarakat dan diselesaikan tepat waktu supaya kami (petani tambak) tidak kesulitan untuk mencari bibit ikan.

Amatan media dilokasi  Gudang BBMSF sudah mulai dikerjakan, pembongkaran gudang lama yang rusak akibat gempa 2016 lalu. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru