Kafilah Ma'had Tahfidz Qur'an Malasyi ikut meramaikan MTQ Pidie Jaya

PIDIE JAYA --- Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten diikuti 576 peserta dari 8 Kecamatan se Pidie Jaya (Pijay) mendapat sambutan hangat dari masyarakat Pijay.

Mahad Tahfidz Al- Qur'an Al Malasyi dibawah Pimpinan H. Sibral Malasyi, MA yang biasa disapa Toke Syi turut berpartipasi di MTQ tersebut.

Tgk.Ikhwani pengurus Mahad Tahfidz Al - Malasyi mengatakan untuk menyemarakan tilawati Qur'an kami mengikut sertakan  santri disemua jenjang mewakili beberapa Kecamatan dengan tujuan untuk meramaikan MTQ tersebut.

Mahad Tahfizd Al-Qur'an dibawah Binaan Toke Syi mengikuti beberapa bidang diantaranya, Tahfizd 1 Juz, tilawah, tingkat kanak - kanak dan dewan guru, Tahfizd 20 juz, Tafsir bahasa Indonesia, tafsir bahasa Inggris,  juga  Qira'ah Sab'ah, murattal, kata  Tgk Ikhwani, Jumat (21/9).

Sementara Pimpinan Mahad Tahfidz Al- Qur'an yang bertempat di Ulee Glee Bandar Dua Pidie Jaya, H.Sibral Malasyi, MA melalui handpone pada media mengatakan, tujuan kita mengikut sertakan santri di MTQ selain menyemarakan juga untuk mengasah mental, menguji kemampuan dan mencari santri - santri yang memiliki kemampuan di bidangnya masing - masing untuk terus kita bina, kita bimbing ke tingkat Propinsi bahkan ke tingkat Nasional, kita siap melakukan pembinaan bila santri tersebut memiliki kemampuan untuk itu.

"Harapannya mari tumbuh kembangkan minat membaca Qur'an dikalangan anak - anak dan remaja  melalui MTQ mari kita ambil momentum untuk mencintai Al - Qur'an sebab Qur'an adalah petunjuk untuk kita," tutup Toke Syi. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru