Mahasiswa Baru PAKARMARU PSDKU Unsyiah Kampus Gayo Lues Melaksanakan Pembinaan Akademik dan Karakter

GAYO LUES --- Kegiatan Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU) Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Syiah Kuala Kampus Gayo Lues Tahun 2018 bertempat di Gedung Bale Musara Blangkejeren, Kamis (06/09/2018)

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru,Wakil Rektor lll Unsyiah Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC, Dandim 0113/GL Letkol Inf M Faisal Nasution, SIP, Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman, SIK, Kepala Biro Kemahasiswaan Drs. M. Nasir Ibrahim, Kajari Gayo Lues/diwakili oleh Deddy Syahputra, S.H (Kasie Intelijen Kajari Galus), Sekretaris Kesbangpol Bp. Ir. Ibrahim MBA. 

Wakil rektor lll UNSYIAH menyampaikan, Kegiatan Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU dimaksudkan untuk pembinaan mental, semangat, integritas, dan korsa di kalangan mahasiswa baru UNSYIAH.

Diharapkan dengan kegiatan ini para mahasiswa nantinya siap menghadapi dinamika perkembangan situasi dan tantangan yang akan datang. 

Mahasiswa harus mempunyai Inisiatif,  kemandirian dalam pendidikan sehingga dapat melahirkan trobosan dan inisiatif untuk kemajuan di lingkungannya.

SDKU Gayo Lues harus lebih berjayakedepannya. Kita harus bangga menjadi mahasiswa unsiah dengan cara selalu kritis dalam semua perkembangan yang ada serta dalam kegiatan seminar. 

Pada akhirnya saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dan diikuti dengan baik sehingga ada manfaat yang kita ambil dari pelaksanaan kegiatan ini. 

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru Dalam sambutanya, Kita patut berbangga karena mahasiswa yang masuk di SDKU Gayo Lues tahun inj terus bertambah melebihi tahun tahun yang lalu.

Kami juga mendapat laporan bahwa  Mahasiswa yang ada di SDKU Gayo Lues ada yang datang dari luar gayo lues, diantaranga dari Riau, Sumut dan Papua,Kita jangan merasa minder kuliah di PSDKU Gayo Lues ini. 

Tapi harus bangga karena keberhasilan pendidikan bukan berarti dari letak kampus dan fasilitas yg serda mewah akan tetapi lebih ditentukan oleh kemampuan dosen dan kemauan dr mahasiswa dalam belajar.  

Dijelaskan, Fasilitas yang dimiliki SDKU Gayo Lues sudah sama dengan UNSYIAH Banda Aceh karena Dosen yang mengajar juga kita datangkan dari UNSYIAH Banda Aceh. 

Keberhasilan dalam kegiatan belajar di SDKU Gayo Lues ini juga akan ditentukan oleh bagaimana kita menggunakan dan memanfaatkan fasilitas yang ada. 

Keberadaan Kampus Unsyiah di Kabupaten Gayo Lues juga merupakan Kebanggaan dari masyarakat Gayo Lues.

Tiap tahun pemda Kab. Gayo Lues memberikan subsidi sebesar 10 milyar rupiah untuk kembangkan pendidikan di Unsyiah Gayo Lues. 

Kami berharap kehadiran kampus supaya dapat merubah pola pikir msyarakat yang masih tertinggal ke arah yg lebih maju.

Terima kasih kepada UNSYIAH yang telah menjadikan Kab. Gayo Lues menjadi mitra dari UNSYIAH seperti yang telah dilakukan pada waktu yang lalu dengan mengirim 2000 mahasiswa yg KKN di Kab. Gayo Lues.

Kami berharap ke depan kerja sama yg telah terjalin dapat terus dilanjutkan.

Kami akan terus berusaha melengkapi fasilitas UNSYIAH di kab gayo lues dengan salah satu yang akan dilaksanakan yaitu dengan tahun ini akan menambah 2 unit bus oprasional Kampus UNSYIAH. 

Kami juga akan memprogramkan Daerah kampus untuk dijadikan daerah Perkotaan di kabupaten Gayo Lues dengan membangun sarana dan prasarana serta perumahan di sekitar Kampus. (Kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru