Majelis Adat Aceh Gelar Pertemuan Forum Mukim Se - Aceh

ATJEH NET, BANDA ACEH - Majelis Adat Aceh (MAA) menggelar pertemuan forum mukim se - Aceh dengan mengangkat tema "Penguatan Kedudukan dan Peran Mukim Menuju Aceh Hebat" yang berlangsung selama dua hari di Banda Aceh (10 - 11/9/2018).

Sekretaris Pemangku Adat MAA dan Imam Mukim SIM Darussalam selaku Ketua Penyelenggara, Asnawi Zainun SH mengatakan, pertemuan ini dipandang penting dalam rangka memetakan dan menemukan berbagai persoalan yang berhubungan dengan masih lemahnya kedudukan mukim, baik sebagai pemerintahan, lembaga adat dan kesatuan masyarakat hukum adat di Aceh.

"Pertemuan yang diikuti oleh 34 orang imeum mukim perwakilan forum mukim Aceh serta forum mukim Kabupaten dan Kota ini akan dipetakan strategi, peluang dan tantangan dalam pemberdayaan mukim di Aceh," ujarnya.

Oleh sebab itu, perlu dirumuskan pula rekomendasi - rekomendasi dalam agenda rencana kerja tindak lanjut untuk pemberdayaan lembaga mukim selanjutnya dapat disampaikan kepada Pemerintah Aceh beserta Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Aceh atau pihak terkait lainnya. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru