Pemkab Gelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Gas 3kg se Pidie Jaya

PIDIE JAYA --- Rapat Koordinasi Pendistribusian gas LPJ 3 Kg diikuti 200 agen penyalur diadakan oleh Pertamina bersama Pemerintah bagian perekonomian di Aula Kemenag Pidie Jaya, Kamis 27 September 2018.

Yogi Putra Prasetya, perwakilan Pertamina mengatakan Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada agen penyalur yang tersebar di Kampung-kampung tentang peraturan pemerintah nomor 104/2007 dan peraturan Mentri ESDM nomor 21/2007, tentang penyediaan, pendistribusian dan penetapan harga atau Liquefieud petroloeur tabung 3 kg.

"LPJ 3kg hanya untuk masyarakat miskin yang berpenghasilan dibawah Rp 1,5 juta, juga untuk usaha kecil  mikro (UKM)" kata Yogi.

"Dalam hal ini bila ada pengguna yang berpenghasilan melebihi 1,5 masih menggunakan Gas 3 kg maka pihak pertamina akan berkoordinasi dengan pemerintah untuk mengambil tindakan, seperti penarikan tabung dan sanksi," ujarnya.

Sementara Pengusaha Sukses dibidang Perminyakan dan LPJ  yang sudah memiliki 2 pangkalan gas Maar Group dan PT. Petro Putra Utama, H. Sibral Malasyi,MA meminta pemerintah untuk sama-sama mengawasi supaya Gas Bersubsidi benar - benar tepat sasaran tidak disalah gunakan.

Nyak Syi sapaan akrabnya Sibral Malasyi juga meminta kepada agen supaya tidak melayani pembelian dalam skala besar kepada pengecer bila itu kedapatan akan dikenakan denda berupa pengurangan pasokan.

"Mari bekerja sesuai peraturan dan amanah utamakan yang berhak terlebih dahulu," tutup pengusaha minyak Nyak Syi. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru