Politeknik Negeri Lhokseumawe Mewisuda 1120 Mahasiswa, 183 Predikat Cum Laude

LHOKSEUMAWE — Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mewisuda 1.120 lulusan dari berbagai Program Studi (Prodi) Angkatan XXIX tahun 2018 di Gedung Auditorium PNL, Kamis (20/09). 

Mahasiswa yang diwisuda kali ini terdiri dari Program Sarjana Terapan (D4) sebanyak 499 lulusan, Program Diploma III sebanyak 550 lulusan dan selebihnya lulusan dari Program Diploma II dan Program Diploma I dari PDD Aceh Utara dan PDD Langsa dan terdapat 183 mahasiswa yang lulus dengan status pujian atau cum laude.

Direktur PNL Ir. Nahar, MT mengatakan jumlah lulusan yang diwisuda periode ini mencapai 1.120 orang, dan yang lulusan dengan kategori Pujian atau Cumlaude mencapai 183 wisudawan.

"Ini merupakan salah satu wujud dan bentuk tanggungjawab PNL dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa, khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan vokasi dalam sejumlah bidang pengetahuan dan teknologi" tutur Ir. Nahar.

Lebih lanjut, Ir. Nahar, MT, dalam usianya yang ke-31 tahun, PNL telah meluluskan 17.828 lulusan, yang saat ini telah mengisi posisi profesional diberbagai perusahaan dan industri skala nasional, multi nasional dan internasional. 

Selain itu, terdapat juga alumni PNL yang telah bekerja pada instansi-instansi pemerintah maupun swasta, serta menjadi pengusaha-pengusaha sukses dan ternama baik di Propinsi Aceh maupun Indonesia.

"Wisuda merupakan momentum yang sangat bermakna bagi keluarga wisudawan. Momentum itu harus diartikan sebagai saat berakhirnya tugas dan tanggung jawab PNL dalam mengantarkan secara formal mahasiswa menjadi lulusan sebagai insan yang berilmu dan berakhlak mulia sesuai dengan moto PNL yaitu "Eleumee Beulee Adab Beuna" ungkapnya.

Diakhir pidatonya Ir. Nahar, MT menitip pesan, "kami titipkan nama besar kampus tercinta ini di pundak saudara-saudara sekalian. Citra lembaga di mata masyarakat ada terbawa pada diri saudara sekalian. Jagalah nama baik almamater tercinta ini. Almamater selalu menanti anda, raihlah kesuksesan, gapailah impian, saudara harus terus berusaha dan berdoa, saudara harus memiliki tekad yang kuat dan diiringi dengan niat yang baik". (Bp)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru