Rapat Koordinasi Penguatan Kinerja Pengawasan Pemilu

PIDIE JAYA --- Dalam Rangka peningkatan kinerja dan pengawasan pemilihan umum 2019 Panwaslih Panwaslu mengadakan rapat di Hotel Safira Blang Pasee Pidie, Kamis 27 September 2018.

Rapat Koordinasi dibuka oleh ketua Panwaslih Pidie Junaidi, SH yang dihadiri  23 Panwascam beserta Stafnya se Kabupaten Pidie.

Junaidi SH, Ketua Panwaslih kepada atjehnet melalui handpone mengatakan Rapat Koordinasi dilaksanakan dalam rangka menghadapi tahapan kampanye yang sedang berlangsung sesuai amanah undang - undang nomor 7 tahun 2017, dan perbanwaslu  nomor 28 tahun 2018 tentang pengawasan pemilihan Umum (pemilu) 2019.

Menurut Junaidi untuk saat ini ada 2 mitode kompanye yang tidak boleh dilakukan oleh Calon baik itu legislatif atau eksekutif pertama dilarang memasang Iklan melalui media baik cetak atau elektronik kedua dilarang mengadakan rapat umum dalam hal pembahasan pemilu.

Ustad Junaidi,S Ag. MH, Divisi Hukum data dan Informasi Panwaslih,Pidie mengajak Panwascam untuk meningkatkan pengawasan terhadap tahapan pemilu secara lebih aktif, juga diharapkan kepada Panwascam untuk melaksanakan Suptansinya sesuai peraturan dan undang - undang yang berlaku. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru