Ratusan Kapal Nelayan Kuala Idi Lumpuh

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Kandas Akibat Muara Sungai Kuala Idi Rayeuk Dangkal, Ratusan Kapal Nelayan Lumpuh dan tidak bisa beroprasi Rabu 19 September 2018.

Air Pasang  yang terjadi beberapa hari yang lalu membuat Muara sungai Kuala idi Rayeuk, Kabuapaten Aceh Timur menjadi dangkal, Akibatnya ratusan kapal dan para nelayan harus menerima kerugian besar karena tidak bisa beraktifitas melaut dan mencari ikan seperti biasanya.

Bahkan beberapa kapal nelayan yang pulang dari laut tidak bisa masuk ke Tempat Penampungan Ikan (TPI) akibat dangkalnya Muara Sungai Kuala Idi.

Salahsatu Nelayan kepada www.theatjeh.net mengatakan tersangkutnya kapal nelayan akibat laut dangkal bukan kali ini saja terjadi.

"Ini bukan pertama kali terjadi, bahkan untuk tahun ini 4 kapal nelayan yang tersangkut hancur dihantam ombak dan nelayan harus mengalami kerugian besar akibat kejadian ini" Jelasnya.

Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Idi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Aceh Ermansyah saat dikonfirmasi Media ini mengatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan Proton untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Untuk mengatasi penangkalan Muara Sungai Kuala Idi Rayeuk kita mengajukan permohonan proton dan Insya Allah Tahun 2019 sudah di Realisasi,"  Ujar Erman.

Warga berharap Pemerintah harus segera turun tangan supaya kejadian ini tidak sampai berlarut - Larut dikarenakan 25 % Rakyat Aceh Timur khususnya Kuala Idi menaruh hidup dengan hasil melaut. (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru