Sosialisasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Sampah

GAYO LUES --- Sampah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, dan menjadi masalah apabila dalam memperlakukannya tidak tepat. Produksi sampah yang sebagian besar dari sampah rumah tangga merupakan bagian penting yang harus bersama-sama mencari solusi agar tidak menjadi masalah kita. 

Upaya yang dimulai dari diri sendiri, rumah tangga, dan lingkungan adalah tahapan yang tentunya secara kepedulian kita berkewajiban turut serta mengambil bagian untuk meminimalisir dampak dari sampah tersebut.

Pemerintah sebagai fasilitasi proses penanganan sampah tentunya cukup berperan aktif agar sampah jangan menjadi masalah dan bencana bagi kita semua.

Demikian dikatakan sekda Gayo Lues H Thalib Sos MM saat pembukaan sosialisai peranserta  masyarakat dalam pengelolaan sampah di Aula Nusa Indah, Rabu (26/09/2018).

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah perwakilan masayarakat  dari  masing kecamatan Se-gayolues yang dilaksanakan selama tiga hari.

Narasumber terdiri 2 orang Dinas lingkungan hidup dan kehutan Aceh dan Badan Lingkungan Hidup di Kabupaten Gayo Lues
Kepala badan lingkungan hidup kabupaten Gayolues Irwansyah ST MM mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini,  pengelolaan lingkungan hidup perlu kerja sama, bekerja bersama. 

Perserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini akan menjadi kader yang mau dan mampu dalam pengelolaan lingkungan di wilayah masing-masing, juga disosialisasikan di tempat masing-masing agar masyarakat lainnya turut berperan aktif penanganan sampah, semoga di semua kecamatan adan kelompok kelompok pengelola Bank sampah.  (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru