SPMA Bireuen: Pemkab Bireuen Harus Segera Selesaikan Masalah Pembangunan Mesjid di Samalanga

BIREUEN - Dewan Pengurus Wilayah Sekolah Pemimpin Muda Aceh (DPW SPMA) Kabupaten Bireuen Angkat Bicara mengenai masalah pembangunan mesjid di Kecamatan Samalanga yang belum menemukan titik terang, Sabtu (29/09/18).

Yusri, S.sos Ketua SPMA Bireuen Kepada Awak Media Mengatakan Bahwasanya semua itu kembali kepada pemerintah Kabupaten Bireuen untuk menentukan persoalan yang sedang terjadi di kecamatan samalanga.

"Alangkah indahnya Pemerintah Kabupaten Bireuen segera mengambil langkah tegas, sebelum terjadi pertumpahan darah sesama ummat di samalanga", tuturnya.

Mengingat beberapa musyawarah sudah dilakukan oleh kedua belah pihak tapi belum juga menemukan titik terang hingga berujung unjuk rasa di kantor camat samalanga yang sudah beberapa kali aksi masyarakat untuk memprotes semoga mesjid tersebut tidak jadi didirikan, karena berdekatan dengan mesjid besar Samalanga, terkesan akan menjadi mesjid tandingan karena jaraknya berdekatan.

Yusri mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Bireuen untuk segera mengambil langkah dan sikap untuk mengantisipasi terjadinya perpecahan antara ummat.

Jangan sampai sesudah memakan korban jiwa dan mengalir darah baru pemerintah mengambil sikap, itu sudah tidak ada gunanya lagi, jangan terkesan Pemerintah Kabupaten Bireuen lempar batu sembunyi tangan, tutupnya. (R)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru