Turnamen Bola Voli PBVSI Aceh Gagas Babak Delapan Besar Penyelisihan

ATJEH NET, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh bekerjasama dengan PBVSI Aceh menggelar turnamen bola voli babak delapan besar yang berlangsung di Gedung Aula Stadion Harapan Bangsa, Jum`at (21/9/2018)) malam.

Kadispora Aceh, Darmansyah S Pd MM mengatakan, turnamen ini sangat memberikan kesempatan memperluas pengalaman dan jam terbang serta nuansa berkompetisi bagi atlet - atlet bola voli Aceh dalam rangka persiapan menghadapi berbagai event kejuaraan yang lebih ketat lagi kedepan.

"Giliran ini tentunya tidak hanya menuju tingkat regional saja, bahkan tingkat Nasional yang sangat memungkinkan dapat memberi peluang bagi pengembangan kemampuan para atlet khususnya di Provinsi Aceh.

Namun, Pemerintah Aceh sangat mendukung adanya pembinaan olahraga seperti ini guna upaya menghebatkan anak bangsa dalam kontek olahraga Aceh Teuga.

Darmansyah juga menyampaikan, kita berharap munculnya atlet yang berkualitas kelak bisa menjadi Duta Kebangkitan Olahraga Aceh.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov PBVSI Aceh, Syafril Bintang mengatakan, atlet turnamen yang bertanding meraih juara dan runner - up akan dikirim untuk selanjutnya mengikuti kejurnas di Tangerang, Banten pada november mendatang.

"Turnamen bola voli ini juga merupakan wahana yang sangat tepat untuk membuktikan kemampuan serta ketangguhannya dalam meraih prestasi, kepada atlet yang dapat meraih prestasi diharapkan akan lebih meningkatkan prestasinya di kesempatan event yang lebih besar nanti," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga selaku Ketua II Bidang Prestasi Wasit dan Pelatih, Muchtar Syamaun menambahkan, tim yang bertanding babak penyisihan tersebut dibagi dalam dua group yakni terbagi masing - masing menjadi empat tim.

"Ajang menggagas turnamen kejuaraan ini dapat senantiasa menjujung tinggi sportivitas dan kekeluargaan diantara kita bersama, atlet kita juga harus bergerak cepat dan maju dalam mengejar berbagai model pengembangannya," harapannya. 

Adapun tim turnamen babak delapan besar yang bertanding antaranya, Banda Aceh, Pidie Jaya, Aceh Utara, Lhokseumawe, Takengon, Bener Meriah, Aceh Barat, dan Aceh Selatan dengan total hadiah khusus Juara I Rp 15 Juta, Juara II Rp 10 Juta, Juara III Rp 7 Juta dan Juara IV Rp 5 Juta. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru