1,9 Milyar Anggaran Pengadaan Mobil Mewah Bupati Bireuen Menjadi Pertanyaan Rakyat Duafa

BIREUEN – 1,9 Milyar Anggaran Pengadaan Mobil Dinas Mewah untuk Bupati Bireuen pada APBK- P. Tahun 2018, menjadi pertanyaan besar bagi Masyarakat Kaum Duafa di Kabupaten Bireuen. 

Anggaran 1,9 milyar yang akan diperuntukan untuk pengadaan mobil mewah Dinas Bupati Bireuen H. Saifannur S. Sos pada APBK- P Tahun 2018. Ini Sangat melukai hati Masyarakat Kaum Duafa dalam kabupaten Bireuen. Jika Anggaran sebesar tersebut diperuntukan untuk pembanunan rumah layak huni bagi masyarakat kaum duafa di Bireuen. Maka sudah berapa julah rumah layak huni kaum duafa dapat dibangun, dapat mengurangi angka kemiskinan masyarakat dalam kabupaten Bireuen.

Sementara mobil mewah dinas Bupati Bireuen yang akan dilakukan pengadaan bermerekan Toyota Land Cruiser Predo, mobil tersebut tipe tinggi, yang belumpernah dilakukan penganggaran dikabupaten kota lain maupun di Provinsi Aceh. Dengan Anggaran Rakyat, seharusnya pemerintah Bireuen mengkaji kembali terkait Anggaran Pengadaan Mobil mewah dinas untuk Bupati Bireuen. Yang menelan Angaran 1,9 milyar.

Sementara pemerintah Bireuen sebulumnya  pada tahun 2017,  sudah melakukan pengadaan mobil dinas yang diperuntukan untuk Bupati Bireuen pada sat ini.  Dan sudah dimiliki mobil dinas merek Mitsubishi Pajero Spor Dakar tahun 2017 oleh Bupati H. Saifannur S. Sos pada saat ini. Dan ini menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat kaum duafa di Bireuen.

",Awak Media ini saat menkonfirmasi Kabag Umum Setdakab Bireuen, Sulaiman, SP. Melalui Handpone pribadinya beberapakali selasa malam (2-10-2018), walau terdengar deringan namun tidak diangkat, juga melayangkan Sms Melalui Whatsapp tetap tidak dibalasnya. Untuk minta kebenaran terkait pengadaan mobil dinas mewah untuk Bupati Bireuen.

Hal yang sama Awak Media ini malakukan Konfirmasi Wakil Ketua DPRK Bireuen, Athaillah M. Saleh, MA melalui seluler, selasa malam (2-10-2018), melayangkan sms melalui Whatsapp, juga tidak dibalaskan, untuk mendapat informasi kebenaran terkait pengadaan mobil dinas mewah Bupati Bireuen pada anggaran APBK- P tahun 2018.

Sementara itu Sekda Bireuen, Ir. Zulkifli, Sp yang dikonfirmasi awak media ini, Selasa malam (2/10/2018), juga tidak diangkat dan melayangkan sms melalui Whatsapp juda tidak ada balasan. Untuk mencari kebenaran adanya pengadaan mobil dinas baru Bupati Bireuen yang dialokasikan pada APBK-P Bireuen Tahun 2018.

Sebelumnya, Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos yang sudah ditunggu tinggu sejumlah wartawan untuk keperluan konfirmasi terkait pengadaan mobil dinas tersebut usai membuka Pelatda PORA XIII di halaman Meuligoe pendopo Bupati Bireuen, Selasa sore (2/10/2018), tampak terburu-buru dan langsung naik ke mobilnya.

Padahal, sebelumnya, wartawan sudah menyampaikan kepada ajudannya, bahkan sampai dua kali, supaya meluangkan waktu untuk melakukan konfirmasi beberapa saat dengan sejumlah awak media.

Pengesahan APBK - P Bireuen Tahun 2018 pada Minggu malam (30/9/2018), memang luput dari pantauan awak media. Terkesan tertutup, menjadi pertanyan besar bagi masyarakat publik di Bireuen, ini ada apa dengan DPRK Bireuen. ini menjadi dugaan ada kong kalikong dengan Bupati Bireuen. Ini sangat terkesan keangkuhan cara menghambur hamburkan uang rakyat tanpa memikirkan penderitaan masyarakat miskin di Bireuen. Dan juga sangat terkesan bagi masyarakat dengan program sunyi senyap Bupati Bireuen itu, dimana letaknya hati nurani seorang pemimpin Bireuen yang pernah mengeluarkan pernyataan, siap mewakafkan dirinya untuk masyarakat kabupaten Bireuen.

Sehingga Berita ini ditayangkan pihak media ini belum medapatkan konfirmasi resmi lebihlanjut dengan pihak DPRK Bireuen maupun dengan Sekda Bireuen, Ir. Zulkifli Sp. Dan dengan Kabag Umum Setdakab Bireuen. Sulaiman, SP. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru