Asisten III Buka Bimtek Penyusunan Rencana Tindak Pengendalian Resiko Pada Organisasi Perangkat Daerah

GAYO LUES - Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui Asisten III Ir.Bambang Waluyo, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Tindak Pengendalian Resiko pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Gayo Lues dii opsroom setdakab, Kamis (18/10/2018).

tampak hadir dalam kesempatan itu Asisten III Ir.Bambang Waluyo, Inspektur Inspektorat Muslim,SE,M.Ap, Tim SPIP BPKP Aceh Pery Siswanto, Erika Janin, dan Ri Ulfa Aisyi, seluruh kepala SKPK terkait dan peserta Bimtek dari setiap SKPK.

Sekretaris Daerah melalui Asisten III Bambang Waluyo mengatakan selamat datang Tim SPIP BPKP Aceh, mudah mudahan dengan adanya bimtek ini semoga semua SKPK mampu membuat RTP sesuai dengan SKPK masing masing dan dapat melaksanakan Program sesuai Pedoman dan strategi serta Rencana Kerja Di SKPK masing masing, serta dapat memenuhi dan melaksanakan Perencanaan, Pertanggungjawaban dan Penuh Resiko.

Unsur penilaian resiko, ada dua Sub yaitu Identifikasi Resiko dan Analisa resiko. Pemenuhan terhadap kedua Sub unsur ini masih minim dan masih perlu peningkatan. 

"Oleh karena itu bimtek ini sangat  perlu dilaksanakan dan diikuti seluruh SKPK terkait serta kiranya dapat dipahami dengan sebaik baiknya," ujarnya.

Saya berharap dengan bimtek ini setiap SKPK mampu menerapkan dan membuat RPIT dan kepada peserta saya berpesan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan efektivitas kerja di Masing-masing SKPK.

Perwakilan Tim SPIP BPKP Aceh fery Siswanto melaporkan, Kegiatan ini bertujuan meningkatkan level suatu daerah dalam pelaksanaan program-program kerja daerah. 

Kegiatan ini lebih mengarah kepada pembahasan mengenai resiko dan cara menghadapinya. Dengan cara mengidentifikasi resiko di masing-masing SKPK. Sehingga Kita berharapkan ketika sebelum penilaian dilaksanakan, dokumen serta berkas sudah dapat kita siapkan dengan sebaik-baiknya. 

"Kami harap dalam kegiatan ini peserta mengikuti dengan serius sehingga dapat memahami dengan baik apa yang kami sampaikan dan paparkan," jelasnya. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru