Bupati Gayo Lues Hadiri Tausiyah dan Zikir Peringatan Hari Santri Nasional

GAYO LUES - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2018 para santri dari berbagai pondok pesantren se-Gayo Lues melaksanakan Tausyiah dan Zikir bersama  di Masjid Agung As Shalihin Blangkejeren, Senin (22/10/2018).

Tausyiah dan Zikir Bersama di hadiri, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Kadis Syariat Islam Husin, S.Ag, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para Pimpinan Ponpes Gayo Lues, serta para Santri dari berbagai Pondok Pesantren di Gayo Lues.

Tausyiah disampaikan oleh Ustad DR. H. Mufakkir Muhammad, MH. Dosen Universitas Islam Negeri Banda Aceh. Sebelum menyampaikan tausyiah Ustad Mufakkir Muhammad, pimpin para santri mengumandangkan Shalawat Nabi. 

Para santripun tampak semangat dan antusias mengikuti arahan ustad kemudian ustad mengecek kembali kemampuan santri dalam menghafal Al-Qur'an dengan membacakan Ayat Al Qur'an dan disambung langsung oleh para santri. Hingga Ustad Mufakkir mengatakan kepada Bupati Gayo Lues bahwa "Merekalah generasi mudah mudahan mampu mewujudkan Kabupaten Gayo Lues menjadi Negeri Seribu Hafizh".

Para santripun tambah bersemangat mengikuti tausyiah tersebut. Setelah tausyiah selesai dilanjutkan dengan zikir dan doa yang dipimpin oleh Tengku Khalifah Julianto Pane. Acara pun diakhiri dengan lantunan Shalawat dan dilanjutkan dengan sholat zhuhur berjamaah. (Kamsah)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru