Bupati : Ketidakjujuran dan Tidak Serius Faktor Utama Kemiskinan

Gayo Lues - Untuk menggempur kemiskinan di Kabupaten Gayo Lues yang Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Gayo Lues melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Tim Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) yang diketuai langsung oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani dan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) pusat yg berlangsung pada Jum'at (19/10) di Aula Bapeda Gayo Lues.

Dalam kesempatan itu Bupati Gayo Lues H. M. Amru mengatakan dana yang disalurkan dari pusat dan dari tingkat perovesi tidak kurang untuk menumpas kemiskinan ini, jika di bandingkan dengan jumlah penduduk Kabupaten Gayo Lues sekitar 97.000 jiwa dana yang mengalir seharusnya sudah bisa mengurangi angka kemiskinan di negeri ini, namun mengapa kemiskinan sampai sekarang masih terbelenggu di gayo lues.

Menurut saya tidak adanya keseriusan dan kejujuran menjadi persoalan utama dalam penuntasan kemiskinan di gayo lues, dimana masyarakat kita seharusnya lebih serius dalam meningkatkan ekonominya sendiri tanpa mengharapkan bantuan dari pemerintah dan begitu pula dengan kejujuran.

Selain itu HM. Amru mengharapkan agar masyarakatnya bisa memanfaatkan sumber peningkatan ekonomi yang ada di sekitar, agar kemiskinan di negeri yang bertajuk Negeri 1000 Bukit dan Negeri 1000 Hafiz ini bisa terbebas dari kemiskinan. (Kamsah)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru