Disbudpar Aceh Gelar Ajang Pemilihan Duta Wisata Aceh 2018

ATJEH NET, BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar Pemilihan Duta Wisata Aceh 2018 yang berlangsung di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Rabu(24/10/2018) malam. 

Peserta diikuti sebanyak 23 Agam dan Inong Duta Wisata dari 23 Kabupaten dan Kota di seluruh Provinsi Aceh dengan pakaian kostum adat daerah masing - masing, adapun mengangkat temanya "Aceh Hebat melalui peran dan aksi nyata Duta Wisata".

Rangkaian seremonial ini sangat memenuhi setiap rangkaian sesi penilaian penentuan pemilihan untuk perwakilan terbaik yang akan berkontribusi dalam menuju pengembangan pariwisata Aceh kedepannya.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin mengatakan, seluruh jajaran stakeholder terkait agar dapat mempererat ajang silaturahmi, sebagai pembuktian melalui dedikasi nyata Duta Wisata untuk Aceh. 

"Semoga proses promosi wisata nantinya, peran kelanjutan Duta Wisata ini sekaligus ajang mendapatkan bibit unggul usia muda baru sebagai tongkat estafet Duta Wisata dari yang sebelumnya.

Amiruddin menyatakan, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan anak muda dalam promosi potensi wisata Aceh. 

"Kita ingin melibatkan anak -anak muda yang berprestasi agar dapat meningkatkan minat dalam bidang pariwisata, semoga dapat lebih giat lagi dalam mempromosikan wisata Aceh baik kepada masyarakat lokal maupun internasional," kata Amiruddin.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Aceh, Rahmadhani Sulaiman mengatakan, tahun ini pihaknya mulai kembali fokus yakni penguatan salah satumua sektor pariwisata yang penting di Aceh.

"Seperti harapan kita bersama, hal paling terpenting generasi anak muda kreatif Aceh bisa lebih memberikan kontribusi yang nyata terkesan dalam mempromosikan potensi wisata Aceh," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Syarikat Agam Inong (SAIN) Aceh, Reyhan Gufriyansyah menambahkan, pemilihan Duta Wisata kali ini sangat jauh berbeda dari tahun sebelumnya, terlihat adanya variasi unik terbaru dan lebih menarik keseruan di tahun ini.

"Kita mencoba konsep sedikit lebih agak berbeda dari tahun 2017 lalu, dalam hal ini pastinya juga tidak mengurangi inti dari tujuan acara ini, beberapa kegiatan yang telah kita tambahkan seperti Fam Trip untuk agenda serta beberapa predikat tambahan untuk mengapresiasi bakat peserta di bidangnya," ujar Reyhan.

Seremonial rangkaian malam puncak kegiatan Pemilihan Duta Wisata Aceh 2018 yang akan berlangsung pada hari Sabtu (27/10/2018) di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru