HPP-SHAF Menggelar peusejuk Mahasiswa Baru 2018

BANDA ACEH - HPP-SHAF Menggelar penyambutan untuk Mahasiswa angkatan 2018 yang dimana ini adalah program tahunan HPP-SHAF. Kegiatan ini juga dihadiri  oleh pemerintah kota Subulussalam yang diwakili oleh Kadis PK Irwan Yasin M.si dan juga selaku orang tua yang berada di Banda  Aceh, Aceh Besar yaitu salmiani (Maknyak).

juga para mahasiswa baru dan mahasiswa kota Subulussalam Banda Aceh yang berlangsung dari pukul 09:30 - selesai. Peusejuk (tepung tawar) kali ini di laksanakan di Asrama putri kota Subulussalam yang terletak di Beurawe.

Beberapa acara seremonial dan hiburan, Antara lain nya menampilkan seni tradisional kota Subulussalam dan seni tari Aceh seperti tari Dampeng, tarik pukat, dan permainan musik tradisional kota Subulussalam yaitu Canang.

ketua panitia pelaksana Liza Anhar Efendi mengatakan kesannya atau pikiran nya beberapa seni tradisional ini berguna untuk meningkatkan kembali rasa cinta mahasiswa kota Subulussalam terhadap budaya kota Subulussalam yang mulai menghilang di zaman mileniel ini.

Ketua HPP-SHaF (Hasbi Bancin) Dalam sambutanya  nya menyampaikan demi berjalannya dan kelancaran kegiatan mahasiswa baik dari bidang akademik atau dari luar akademik meminta supaya  kebutuhan mahasiswa dapat dipenuhi,yang paling utama pembangunan  untuk asrama  putra, maka kami berharap suapaya pimpinan subulussalam melalui kadis Pendidikan dan Kebudayaan agar menyampaikan niat baik pengurus HPP-SHaF untuk kembali membangun asrama putra Subulussalam karena ini adalah salah satu kebutuhan mahasiswa untuk menunjang kelancaran dan kesuksesan mahasiswa nanti nya

Kadis Pendidikan dan kebudayaan ( Irwan Yasin) Dalam kata  sambutannya juga mengapresiasi niat baik pengurus HPP-SHaF untuk kembali meminta pemerintah kota Subulussalam untuk membangun sebuah asrama putra Subulussalam dan akan di sampaikan kepemimpinan daerah. Dan mengajak adek-adek semua agar tekun untuk belajar karena adek-adek adalah calon pemimpin masa depan kota Subulussalam.
Kemudian kegiatan ini ditutup dengan doa oleh saudara Amsari kombih. (r)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru