HUT Sumpah Pemuda, Wakil Bupati Gayo Lues Ajak Bangun Diri

GAYO LUES - Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues H Said sani menegaskan Sumpah Pemuda pada intinya adalah semangat. Karena itu, pemuda Indonesia di dan khususnya di gayolues harus terus pertahankan semangat sumpah pemuda dalam membangun diri, keluarga, daerah dan bangsa.

"Sumpah Pemuda itu isinya semangat. Semangat persatuan, semangat tanah air, semangat untuk menunjukkan identitas diri yakni bahasa," kata Wakil bupati terkait pada Hari Sumpah Pemuda 2018 yang di laksanakan,di halaman kantor bupati gayolues  Senin (29/10/2018)

Hut sumpah pemuda mengambil Tema bangun pemuda satukan bangsa.

Said sani menjelaskan, "Para pemuda harus menjunjung tinggi semangat persatuan di antara sesama pemuda tanpa beda-bedakan suku dan agama. ini Bhineka Tunggal Ika, Jadi, jaga empat pilar bangsa, lawan terorisme dan radikalisme."

"Para pemuda  harus semangat membangun diri, perbaiki diri. Jangan ikut-ikutan dengan hal-hal negatif, mabuk, narkoba, dan seks bebas," Ajak Wabup.

"Sayangi diri anda, keluarga anda, dan masa depan anda. Belajar hal-hal yang bisa menambah keterampilan untuk tingkatkan taraf hidup. Para pemuda yang tidak punya keterampilan dan semangat akan ditinggalkan atau dikalahkan oleh pemuda lain," katanya.

Said sani juga berharap bagi pemuda yang punya lokasi tanah, kelola tanah yang ada untuk menanam tanaman yang bisa datangkan uang. Bukan jual-jual tanah. Harga tanah akan semakin naik, kalau jual sama saja jual masa depan.

"Tanah kelahiran hanya akan dibangun kalau kita punya pemuda  yang takut akan Tuhan dan punya pengetahuan, keterampilan dan memiliki hati nurani yang baik," tandasnya. (Kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru