Ikamasri Subulussalam Laksanakan Mubes dan Pesijuek Mahasiswa Baru

ACEH BESAR – Mahasiswa asal Subulussalam yang sedang menimba ilmu di Banda Aceh yang tergabung dalam sebuah wadah yang bernama Ikatan Mahasiswa Syekh Riman (Ikamasri) melaksanakan Mubes dan Pesijuek Mahasiswa Baru di Pantai Penyu, Lampuuk Aceh Besar, Minggu 28 Oktober 2018.

Ikamasri ini adalah mahasiswa yang didominasi asal Kemukiman Batu-Batu Kecamatan Sultan Daulat, dan ada beberapa mahasiswa lainya juga, yang masih dalam wilyah Subulussalam, yang secara sukarela bergabung untuk mesuport semangat mahasiswa Ikamasri dalam membangun organisasi yang mandiri dan teroganisir. 

Sejarah panjang di daerahlah yang membuat pemuda pemudi asal Batu-Batu ini menjadi bersatu, untuk mewujudkan keharmonisan atara masyarakat transmigrasi (jawa, aceh dll) yang selama ini dinilai masyarakat transmigrasi adalah bukan bagian dari pada orang putra daerah atau pendatang, sehingga terjadinya Gap atau Pemisah di lingkungan masyarakat. 

Dan selama ini juga sering terjadi perselisihan atara kedua blah pihak tersebut khususnya di kalangan pemuda atara pemuda transmigrasi dan kalak kampong (orang kampung asli) dengan sejarah dan kondisi daerah itulah pada tahun 2015 membuat mahasiswa asal Kemukiman Batu-Batu tersebut untuk berinisiatif membuat sebuah wadah organisasi yang tegabung dari beberapa suku baik itu dari transmigrasi maupun kalak kampong, sehingga diharapakan dapat memotivasi masyarakat yang berada di daerah untuk rukun dan kompak, karena tampa kekompakan dan persatuan daerah kita akan sulit untuk berkembang dan maju. 

Dilain sisi Ikamasri juga menyerap aspirasi masyarakat daerah untuk kita sampaikan ke Pemerintah Kota Subulussalam seperti tentang pendidikan, budaya, infrastruktur, pertanian dan lain sebagainya. Ikamasri sangat mendukung program tersebut sebagai bentuk percepatan pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan di daerah, begitulah sambutan dari pembina Ikamasri, Muzir maha.

Ketua Ikamasri Darlis sambo dalam sambutanya kepada adek-adek mahasiwa baru mengatakan untuk menjadikan Ikamasri ini sebagai sebuah keluarga kedua, agar terciptanya suasana seperti di kampung dan memberikan kerinduan serta kecintaan terhadap daerah.

Tidak hanya itu Darlis juga menyampaikan untuk berperan aktif di Ikamasri karena disini kita tidak hanya sebatas menjalin silaturahmi tapi menjalankan pokok Tri Dharma Perguruan Tinggi  yaitu pengabdian kita untuk masyrakat, selama ini kita sudah melakukan banyak kegiatan-kegiatan sosial yang bersifat positif.

Alhamdulillah kami sudah menjabat selama setahun di kepengurusan ini, maka sekarang kesempatan andalah untuk menemukan jati diri melalui peran aktif di Ikamasri, pintanya pada adek-adek mahasiswa baru. 

Sedangkan Ketua Panitia Irmansyah Lembong menyampaikan bahwa kegiatan ini berkonsep tentang kebersamaan dalam kesepakatan memajukan daerah, dengan melahirkan imajinasi positif untuk ditawarkan kepada daerah, sekaligus melatih kemandirian organisasi Ikamasri tanpa harus bergantung pada Pemerintah secara Financial, karena mahasiswa di organisasi Ikamasri itu memang harus dituntut untuk mandiri dan kreatif, dan Irmansyah juga mengucapkan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini hingga berjalan sukses dan lancar. (r)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru