Mengukur Capaian Pelaksanaan Syariat Islam di Gayo Lues

GAYO LUES - Survei Indeks Pembangunan Syariah (IPS) Kab Gayolues bertempat di Aula Kantor Bappeda Pemkab Gayo Lues, Rabu (17/10/2018).

Hadir dalam acara tersebut antara lain  Kepala Bappeda Gayo Lues diwakili Kabid intrastruktur Alfatah Akbar ST perwakilan polres, perwakilan kodim, Kadis Syariat Islam, Kepala Bakesbangpol, Koordinator unsyiah Kampus Blang nangka, Anggota DPRK, ketua KNPI kab Gayolues dan  tim Penyusun Indeks Pembangunan Syariah Aceh, Winni Dian syafitri .

Ketua MPD MPU, Ketua P2TP2A Para Staf Bappeda Pemkab Gayolues Asosiasi Keuchik M Nasir G, perwakilan Mahasiswa, perwakilan pasanter dan ketua asosiasi mukim

Kepala Bappeda Pemkab Gayolues  diwakili Kabid infrastruktur Alfatah Akbar ST dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan pengukur kinerja Pemerintah Kabupaten dalam penerapan Syariah yang ada di wilayahnya Provinsi Aceh.

Agar Pemkab Gayolues dapat memperbaiki dan meningkatkan perhatian terhadap penerapan Syariah.Pada sesi terakhir nanti akan diadakan sesi tanya jawab atau Survei Indeks Pembangunan Syariah.

Sambutan dari Tim Penyusun Indeks Pembangunan Syariah Aceh, Winni Dian safitri Kami dari Tim Penyusun Indeks Pembangunan Syariah Aceh menyelenggarakan Survei di 23 Kabupaten yang ada di Provinsi Aceh, kegiatan ini sebagai bahan acuan kami yang akan kami laporkan nantinya ke Bappeda Provinsi Aceh.

Acara ini dilaksanakan setiap tahun sehingga dapat dibandingkan di setiap Kabupaten dalam sektor mana yang perlu ditingkatkan menjadi tolak ukur dan perbaikan-perbaikan kedepan. 

Konsep pembangunan Syariah meliputi beberapa hal antara lain Agama, pendidikan, indeks perlindungan keluarga, kesehatan, indeks perlindungan Harta dan indeks kebebasan dan bermartabat, jelasnya. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru