Meriahkan Hut Sumpah Pemuda, KNPI Aceh Tamiang Gelar Perlobaan Menulis Karya Ilmiah

ACEH TAMIANG -- DPD II KNPI Aceh Tamiang mengadakan beberapa perlomabaan dalam rangka memeriahkan Hut Sumpah Pemuda yang ke 90, kegiatan kali ini  bertujuan menggugah kembali semangat persatuan di jiwa setiap insan pemuda Indonesia melalui penggalian intelektualitas dan kreativitas dengan mengusung tema nasional "Bangun Pemuda Satukan Indonesia".


DPD II KNPI Aceh Tamiang menggagas beberapa kegiatan perlombaan diantaranya karya tulis ilmiah berbentuk essay dengan sasaran para pelajar tingkat Sekolah Menegah Atas dan sederajat khusus diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang serta kontes videograpi kreatif bertemakan kepemudaan. Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 5 Oktober 2018 hingga puncaknya pengumuman pemenang tanggal 28 Oktober 2018 yang diumumkan melalui website dan media sosial resmi DPD II KNPI Aceh Tamiang. 


Untuk lomba karya tulis ilmiah berbentuk essay diikuti 16 peserta dan kontes videografi kreatif yang diikuti 23 peserta baik dari dalam maupun luar Kabupaten Aceh Tamiang. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan dari DPD II KNPI Aceh Tamiang. Penyerahan hadiah untuk kontes videografi kreatif pada tanggal 28 Oktober 2018 dan karya tulis ilmiah pada tanggal 29 Oktober 2018.

Ketua KNPI aceh Tamiang Arif Wildan Mengatakan perlombaan ini digelar sebagai upaya mengarahkan generasi muda terhindar dari hal-hal negatif, seperti narkoba karena saat ini memang aceh tamiang sedang darurat narkoba setiap minggu selalu aja ada kasus penangkapan narkoba. 

Arif Mengharapkan Semoga di Hut Sumpah Pemuda Ke 90 menjadikan Pemuda Khususnya Aceh Tamiang Menjadi Pendorong, inspirasi, kreatif dan enerjik dan penunjang kemajuan Pembangunan di Aceh Tamiang. (HEN)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru