Pemkab Gayo Lues Gelar Operasi Bibir Sumbing Memperingati Setahun Kerja Bupati dan Wabup

GAYO LUES --- Kegiatan Bhakti Sosial operasi bibir sumbing dalam rangka satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues (H Muhammad Amru dan H Said Sani) di RSUD Gayo Lues, Sabtu (6/10/2018).

Bakti sosial tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Gayo Lues  H Thalib SSos MAP, Asisten I Kab. Gayo Lues  Ardansyah Spd MAP, Direktur RSUD Gayo Lues  dr. Mutia Fitri, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gayo Lues  dr. Lindawati Sp PD, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kab. Gayo Lues dr. Sapuan Ashari Sp B, Perwakilan dari Yayasan Smile Train Rahmat, Perwakilan dari keluarga pasien, dan staf rumah sakit

Ketua IDI Kabupaten Gayo Lues dr. Sapuan Ashari SpB dalam sambutannya mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial operasi bibir sumbing dalam rangka satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati kali ini terselenggara atas kerja sama IDI Kab. Gayo Lues, Yayasan Smile Train, RSUD Gayo Lues, dan pelaksanaan operasi dari tim dokter dari Banda Aceh.

Kegiatan Bhakti Sosial operasi bibir sumbing kali ini pasien yang telah mendaftar sebanyak 27 pasien dan yang telah hadir di RSUD Gayo Lues sampai saat ini sebanyak 20 Pasien. 

Dari 27 pasien yang mendaftar berasal dari Kab. Aceh Tenggara sebanyak 4 Pasien dan selebihnya dari Kab. Gayo Lues yang berasal dari beberapa kecamatan di Gayo Lues 

Untuk pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial operasi bibir sumbing di Kab. Gayo Lues telah 2 kali dilaksanakan, yang pertama saat Ulang Tahun UNSYIAH dan kedua sekarang ini. 

Bupati Gayolues H Muhammad Amru yang diwakili Sekda Kabupaten  Gayo Lues H Thalib S Sos, MAP menyampaikan Terima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia Kab. Gayo Lues dan Yayasan Smaile Train serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Bhakti Sosial operasi bibir sumbing pada hari ini. 

Tujuan dari kegiatan Bhakti Sosial operasi bibir sumbing ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga pasien. Selain itu kita harapkan dari kegiatan ini dapat menggali rasa kepedulian kita terhadap sesama yang mengalami kekurangan. 

Kami dari pemerintah daerah mengharapkan para medis dan tenaga kesehatan mengembangkan improvisasi dan modifikasi di bidang pelayanan dan penanganan kesehatan untuk menumbuhkan minat masyarakat untuk datang berobat ke rumah sakit ketika ada keluhan kesehatan, Tim dokter RSUD harus bisa mengayomi dan memberikan pelayanan terbaik bidang kesehatan terhadap masyarakat. 

Kita harus mendukung semua program Bupati dan harus menyentuh langsung ke lapisan masy termasuk giat oprasi bibir sumbing ini.

Kita apresiasi bupati yang dari awal masa kerja beliau langsung turun ke RSUD Gayo Lues ini dan dilaksanakan pembenahan.

Memang belum sempurna akan tetapi telah menunjukkan hasil yang lebih baik dengan adanya keluhan dari masyarakat msalah kesehatan telah berkurang, jelasnya. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru