PERNEFRI Aceh Adakan Pertemuan Ilmiah Tahun 2018

ATJEH NET, BANDA ACEH - Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) mengadakan pertemuan ilmiah tahunan dengan mengangkat temanya "Improving Treatment Quality In Hypertension Kidney Disease and Dialysis Patient" yang berlangsung di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Jum'at (19/10/2018) pagi.

Kegiatan secara langsung dibuka oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof Dr Ir Samsul Rizal M Eng mengatakan, pertemuan ilmiah ini agar dapat terus menambah masukkan ilmu wawasan dalam pelayanan penyakit ginjal guna lebih ditingkatkan dengan hasil terbaik.

Ketua Panitia PERNEFRI Aceh yang juga selaku Dekan FK Unsyiah, Prof Dr dr Maimun Syukri SpPD KGH mengatakan, pertemuan ini membahas lebih update tentang penanganan penyakit ginjal, pelayanan hemodralisis dengan menghadirkan empat pembicara dari Australia, Singapore, Jepang dan Malaysia.

"Disamping speaker dalam negeri juga beberapa rangkaian antaranya ada 20 simposium, 3 kuliah umum, kuliah etik kedokteran dan makalah bebas poster sehingga adanya peningkatan untuk pelayanan hipertensi," ujarnya.

Maimun menambahkan, kita juga terus berupaya mengajak seluruh pelayanan dalam meningkatkan kualitasnya pelayanan penyakit ginjal dan dianalisis dengan sharing pendapatan turut mengikuti sebaik - baiknya penerapan masukkan ilmu melalui pakar bidangnya untuk mengantisipasi kebutuhan penempatan yang ada bersebar di daerah - daerah Provinsi Aceh. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru