Program Padi Organik Medco E&P Malaka Dapat Dukungan Dinas Pertanian Aceh Timur

NET ATJEH, ACEH TIMUR  --- Program pertanian organik PT Medco E&P Malaka terus mendapatkan dukungan tidak hanya dari masyarakat, namun juga dari dinas terkait di Kabupaten Aceh Timur. Hal ini terbukti saat pelaksanaan penanaman perdana padi System of Rice Intensification (SRI) Organik di Gampong Alue le Itam, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Dukungan ini terlihat saat Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Balai Penyuluh Pertanian Aceh Timur, Muspika Indra Makmu turut serta dalam kegiatan penanaman padi bersama tim Medco E&P dan para petani di Blok A.

Kegiatan yang ditandai dengan penanaman perdana dilakukan oleh Operations Manager Medco E&P Malaka Ali Hamzah, Field Relation Manager Rivian Pragitta, Public Affairs Lead Arin Syafarina, Muspika Indra Makmu diwakili Sekretaris Camat Imran, perwakilan Dinas dan Balai Penyuluh, Babinsa, Babinkamtibmas, dan unsur lainnya.

"Penanaman padi SRI organik ini merupakan program pemberdayaan Perusahaan bagi masyarakat sekitar wilayah operasi yang bertujuan untuk bersama-sama membangun masyarakat bangkit sejahtera dan mandiri," ujar  Operations Manager Medco E&P Malaka Ali Hamzah.

Dirinya menambahkan, Medco E&P Malaka secara terus menerus menyalurkan program pemberdayaan masyarakat secara bervariasi. Program ini diharapkan dapat menjadi peluang usaha untuk dikembangkan sehingga menjadi sumber pendapatan baru.

Sementara, Sekretaris Camat Indra Makmu Imran dalam kesempatan tersebut berterima kasih pada Medco E&P Malaka.

"Terimakasih banyak kepada PT.Medco E&P Malaka yang selama ini terus berkontribusi untuk masyarakat Aceh Timur khususnya dalam bidang pertanian dan perkebunan, Semoga program pemberdayaan ini dapat terus berlanjut bagi petani di gampong-gampong lain," Ujar Imran yang didampingi Ketua Tani Alue Itam Alfriadi. (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru