Serunya Nonton Lomba Pacuan Kuda di Buntul Nege Gayo Lues

Gayo Lues - Kaya daya tarik wisata, kabupaten gayolues  kembali menghisap daya tarik warga dan wisatawan dengan mengadakan perlombaan pacuan  kuda empat kabupaten.

Kemeriahan penonton pun menggelegar ketika kuda pilihan mereka melaju sampai finis diurutkan pertama. Pemandangan seperti itu bisa ditemukan Di gayolues "Stadion Buntul Nege" setiap tahunya di adakan lomba pacuan kuda sebelumya hanya di lakukan tiga kabupaten terdekat yaitu kabupaten  Gayolues, Aceh tengah (takengon) dan kabupaten Bener meriah,Tapi beda dengan tahun ini ,kabupaten Aceh tenggara tidak mau tinggal dengan event ini mereka pun hadir dengan membawa beberapa kuda untuk tapil di kabupaten Gayolues.

"Sebenarnya pacu kuda seperti ini setiap tahunya di laksanakan di gayolues sekaligus memeriahkah kan HUT-RI ," ungkap Kepala Dinas pariwisata kabupaten Gayolues Syafrudin Sos, yang juga selaku panitia acara, pacuan kuda Minggu (21/10/2019).

Acara pelombaan yang diikuti 273 kuda meliputi beberapa kategori, yaitu lomba untuk pacu kuda tua dan untuk pacu kuda muda  Untuk lomba Pacu kuda tua  disediakan  dua kali putaran lapangan  standart,sementara lomba pacu kuda muda hanya perlu menempuh satu putaran yang standart jelasnya. (kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru