Tumbang Sejak Tahun Lalu, Lampu PJU Tidak Kunjung Diperbaiki

GAYO LUES --- Sebatang tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) tergeletak di jalur dua Jalan Blangkejeren - kutacane tepatnya di Dusun Aih Sejuk, Kampung penggalangan, Blangkejeren, Gayolues, berdasarkan keterangan warga, kondisi lampu PJU ini tergeletak selama hampir satu tahun

Tiang PJU tersebut dibiarkan begitu saja  tergeletak di atas trotoar jalan, Separuh bagian tiang sudah menimpa pot bunga yang di tanaman  dinas lingkungan hidup yang berdasarkan keterangan warga, tiang PJU roboh akibat diterpa angin kencang pada november 2017.

"Kalau lewat malam hari ya gelap, PJU nya belum diperbaiki. Padahal tumbangnya sudah sejak lama," ujar Malik (36) seorang warga sekitar yang ditemui Media, Rabu (3/10).

Letak tiang yang tergeletak berada persis di tortoar jalan dan tekongan. Warga menilai, keberadaan lampu sangat diperlukan, mengingat minimnya penerangan di sekitar lokasi.

Hal ini membuat pengendara merasa khawatir saat melintas di sekitar lokasi tiang PJU yang ambruk, terutama saat malam hari. Seperti yang diungkapkan putra (32), warga Kampung panggalangan, Kecamatan blangkejeren yang sering melintas lokasi tersebut saat malam hari 

Kepala Dinas energi dan sumber daya mineral Ir Rasidin porang saat dikonfirmasi media menyangkut masalah tumbangnya  tiang PJU mengatakan dalam waktu dekat kita akan memperbaiki kita tinggal menunggu bahan karena bahannya kita pesan dari luar daerah.

"Mengenai lampu hias yang dipasang di tiang lampu jalan yang sudah rusak itu tidak ada di anggarkan biyaya perawatanya," jelas Raysidin porang. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru