Via Pos Luar Banda Aceh dan Aceh Besar Akses Pengembalian Berkas CPNS Kemenag Aceh

ATJEH NET, BANDA ACEH - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Provinsi Aceh dapat menyerahkan pengembalian berkas lamaran  di Kabupaten dan Kota melalui pengiriman Kantor Pos dan bisa juga antar langsung ke Kanwil Kemenag Aceh yang berlamat di Jalan Abu Lam U No 9, Banda Aceh.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilaya Kemenag Provinsi Aceh, H Saifuddin SE menyampaikan, para pelamar CPNS Kemenag Aceh juga tidak mesti harus kembali ke Kanwil Kemenag Aceh, hal ini proses jalur lebih mempermudah.

Dikatakan saat sela - sela meninjau seluruh aktivitas di ruang penerimaan berkas CPNS di Lantai 2 Aula kanwil Kemenag Aceh, Selasa (9/10).

Selain itu, Saifuddin juga menambahkan, penyerahan berkas juga boleh diwakili apabila semua persyaratan telah di lengkapi. 

Bagi yang berada di luar Banda Aceh dan Aceh Besar khusus Kabupaten dan Kota di Propinsi Aceh pengiriman jalur lintas via Pos dapat sertakan tujuannya beralamat Kanwil Kemenag Aceh seperti yang telah tertera saat informasi dalam pengumuman online.

Adapun contohnya, "Kepada Yth Kementerian Agama RI C/q Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh d/a Jl Tgk Abu lam u no. 9 banda aceh (23242). 

Saifuddin juga mengatakan, berkas CPNS harus sudah diterima di Kanwil Kemenag Aceh paling lambat pada tanggal 20 Oktober 2018, khusus bagi yang akan  menyerahkan berkas di Kabupaten dan kota untuk batas akhirnya yaitu tanggal 18 Oktober 2018. 

Verifikasi Kanwil Kementerian Agama Aceh dari hasil seleksi berkas administrasi akan diumumkan pada waktu yang telah ditentukan tepatnya tanggal 21 Oktober 2018.

"Pendaftaran di sscn.bkn.go.id akan ditutup pada 15 Oktober 2018 pukul 23.59 Wib," lanjutnya Kabag TU. 

Pelamar CPNS Kemenag Aceh membludak, bahkan sampai hari Selasa, (09/10) pukul 17.00 Wib, Pendaftar Online yang telah terdaftar di SSCN mencapai 16.531 orang pelamar, berkas sudah sampai ke Kanwil Kemenag Aceh sebanyak 3898 orang atau sekitar 24 %.

Tim Inmas patauan amanatnya, tampak suasana di Kanwil Kemenag Aceh ramai pengunjung dari pelamar CPNS yang menyerahkan berkas, sehingga terlihat antrian panjang, untuk memudahkan pelamar dalam penyerahan berkas tersebut.

Informasi lebih lanjut terkait Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kemenag Aceh dapat segera langsung hubungi help desk Call Center Nomor 082363333384. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru