Wakil Bupati Gayo Lues Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Administrator


GAYO LUES - Wakil Bupati gayolues H Said Sani melantik dan mengambil Sumpah dan Jabatan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues bertempat di Aula Pendopo Bupati Gayo Lues, Selasa (16/10/2018). 

Hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Gayo Lues  H. Said Sani,Asisten I Bupati Gayo Lues. Hardansyah, S.pd, MAP, Asisten III Bupati Gayo Lues Ir. Bambang Waluyo, Staf Ahli Bupati Gayo Lues  M Jamin, S.pd, Para Kepala Dinas, Para Camat.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani  dalam sambutanya mengatakan, Proses untuk menduduki jabatan tertentu tersebut, bukanlah pekerjaan sekali pembahasan selesai, namun bertahap-tahapan pertemuan melalui Baperjakat. 

"Kemana pun kapal berlabuh disanalah penumpang bertepi. Riak-riak gelombang yang telah dilewati pun, bermuara pada satu tujuan. Yakni untuk percepatan pembangunan segala bidang di segala sektor pemerintahan dan masyarakat Berdasarkan pertimbangan bahwa untuk kepentingan dinas, perlu dengan segera mengangkat Pegawai Negeri Sipil," ujarnya.

Kami mengingat prosedural Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah dan Qanun Kabupaten Gayo Lues Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Organisasi Perangkat Kabupaten Gayo Lues dan Berita Acara Baperjakat dalam rangka Panggilan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues Nomor: 800/10/2018 tanggal 12 Oktober 2018.

Kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Setelah pelantikan terdengar isu-isu miring yang mengatakan pelantikan yang dilakukan bermuatan politis, hal itu sangat jauh dari tujuan pelantikan ini. Perlu kami garis-bawahi bahwa masalah politik adalah masalah pilihan. Seperti hitam tetap hitam dan putih tetap putih. Dan abu-abu, terserah pada hadirin sekalian yang menilai.

Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, apalagi untuk kepentingan golongan tertentu melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

Pelantikan ini dilaksanakan pada di akhir tahun ini, dengan harapan pejabat yang baru dilantik betul-betul memulai tugas barunya dengan lembaran baru serta Setiap Pejabat hendaknya mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat untuk senantiasa memiliki wawasan yang luas, data dan informasi yang sahih, serta semangat juang yang tinggi dan selalu siap sedia membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

Saya ingin berpesan kepada Saudara-saudara yang baru dilantik agar terus meningkatkan kapasitas saudara-saudara pada setiap waktu dan kesempatan. Karena itu, para pejabat baru dapat meningkatkan kualitas kinerja dan Saya minta kepada saudara-saudara untuk tidak berlama- lama dalam menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru.

Saya ucapakan selamat kepada saudara saudara sekalian. Mari senantiasa memohon kepada Allah SWT agar selalu sehat, panjang umur, dibimbing, diberi kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas sebagai aparatur Pemerintah. Semoga sukses dan kinerja kita dapat bermanfaat bagi masyarakat dan demi masa depan Kabupaten Gayo Lues yang lebih baik lagi, tutupnya. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru