Bupati Bireuen Bersama Komenpora RI Melepaskan Peserta Fun Bike Sepeda Nusantara

BIREUEN- Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos bersama kepala pusat Pengembangan Iptek dan Kesehatan Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia(Komenpora RI) Drs Edi Nurinda Susila M. Si. melepaskan peserta Fun Walk, dan Fun Bike Sepeda Nusantara tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Disdikpora Bireuen Minggu (11/11/2018).

Acara pelepasan para peserta Fun Bike Sepeda Nusantara 2018 Estape Jelajah Kota Juang dilepas oleh Kepala Pusat Pengembangan Iptek dan Kesehatan Olahraga Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Drs Edi Nurinda Susila M.Si.

Sementara itu, Bupati Bireuen H Saifannur S. Sos menyampaikan dalam sambutan pada pelepasan Fun Walk dan Fun Bike tersebut, menyebutkan, dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan dapat memasyarakatkan olahraga.

Tak hanya kegiatan ini, tapi kegiatan olah raga lainnya juga harus dikembangkan, termasuk seni budaya. Bekerjasama dengan semua pihak, diharapkan Bireuen bisa lebih maju dan berkembang kedepannya.

Sambungnya lagi, "Terimakasih kepada anggota DPR RI Drs H Anwar Idris dan tim dari Kemenpora RI serta panitia yang telah menggelar acara Sepeda Nusantara yang berjalan tertib, aman serta sukses," terang Bupati Saifannur.

Kegiatan Kemenpora RI tersebut bekerja sama dengan Disdikpora Pemkab Bireuen yang diikuti sebanyak 8.000 peserta dirangkai dengan kegiatan "Senam Ayo Olah Raga, Seudati, Silat Gerak Lingka dan undian Doorprize bagi peserta yang beruntung yang dilangsungkan di halaman Meuligoe Bupati Bireuen.

Hal senada juga disampaikan Drs Edi Nurinda Susila M.Si, menyebutnya, "Sepeda Nusantara ini digelar di 70 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan simultan dilakukan dan bersifat mengajak semua pihak", jelasnya.

Khusus di Aceh diselenggarakan di dua kota, yakni, Kabupaten Bireuen dan Kota Langsa. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama dan adanya kemitraan antara Kemenpora, Komisi X DPR RI serta Pemerintah Kabupaten.

Lanjutnya, "Kita telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait penyelenggaraan sepeda nusantara ini, dengan anggaran yang minim, tapi dengan bantuan dari sponsor serta pemerintah daerah kita bisa menyelenggarakan kegiatan ini dan berjalan sukses," imbuhnya.

Selain itu, Kabid Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen, Muhammad Muttaqin, M.Pd, saat dikonfirmasi Media ini ditempat terpisah, menyebutkan, "kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, disebab melalui olah raga Sepeda Nusantara dan di iringi Senam Ayo Sehat ini menjadi gerakan masyarakat untuk hidup sehat," tutupnya

Kegiatan tersebut di ikuti Bupati Bireuen H Saifannur, S.Sos dan unsur Forkopimda Bireuen, Sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemkab Bireuen, Ketua Umum Koni Bireuen, H.Mukhlis, A.Md, serta ribuan peserta lainnya. [MS]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru