Desi Maulizar Resmikan Rumah TUR Ke 7 Hasil Sosmed di Desa Cot Ijue

BIREUEN - Peresmian rumah milik Boini di Desa Cot Ijue Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen merupakan hasil titipan Urueng Ramee (titipan orang banyak) malalui Medsos facebook yang dikoordinir oleh Desi Maulizar atau sering disapa Desi Anwar lewat akun Facebooknya, selaku Ketua Pelaksana Pembangunan Rumah Layak huni kaum Duafa.

Rumah Boini merupakan rumah yang ke 7 dibangun dengan himpunan dana pengguna medsos (Facebook) baik didalam maupun diluar negeri, Selasa 27 November 2018.

Desi Maulizar menggunakan media sosial untuk mengalang solidaritas orang dalam membantu warga miskin agar dapat tinggal di rumah layak huni.


Kiprah Desi Maulizar yang dilakukan sejak Januari 2018 tersebut, telah berhasil membangun sebanyak tujuh unit rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

Desi Maulizar mengunjungi rumah calon penerima bantuan untuk mencocokkan kondisi mereka dengan kriteria yang ditentukan untuk dapat dibantu. Apabila sudah cocok foto-foto kondisi rumah diunggah dan donatur membantu dengan mengirim uang ke nomor rekening BRI atas nama Desi Maulizar.

Sementara bantuan dana mengalir dari banyak orang pengguna Media Sosial yang ingin membantu berupa uang ada yang mengirim melalui rekening dan ada juga yang memberikan secara langsung.

Sedangkan yang membantu berupa material, ada yang mengantarkan langsung ke lokasi, juga diambil ke toko bangunan. Bahkan ada yang membantu tenaga dengan menjadi tukang dan lainya.

Lanjut Desi Maulizar rumah ini sudah di bagun sejak 1 bulan yang lalu, hingga saat ini rumah tersebut sudah dapat diselesai. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru