Empat Ulama Kharismatik Aceh Tepung Tawari Ruslan M Daud

BIREUEN - Empat Ulama Kharismatik Aceh, menepung tawari (Peusijuk) Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) H Ruslan M Daud. Meliputi Dapil ll Aceh. Di Kantor Partai Kebangkitan Bangsa HRD Center, beralamat jalan medan Banda. Desa Geulanggang Baro Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Minggu (11-11-2018) pagi.

HRD Center, H Ruslan M Daud dan sejumlah para caleg DPRK, DPRA dan DPRI dari Partai Nasional PKB di Peusijuek oleh empat Ulama Kharismatik Aceh. yakni" Tgk H Muhammad Amin yang akrab disapa Abu Tumin Blang Blahdeh bersama Tgk Hasanol Bashry atau Abu Mudi, Abu Kuta Krueng dan Waled Nu Samalanga, pada acara tersebut turut disaksikan ribuan Masyarakat yang beradir dan tamu undangan berbagai daerah yang meliputi Dapil ll Aceh.

H Ruslan M Daud atau yang akrab disapa HRD Calon Legislatif DPR- RI Dapil II Aceh dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 4 itu dalam "sekapur sirih", mengatakan, 

"Alhamdulillah hari ini saya dan HRD Center resmi di Peusijuk oleh empat  Ulama kharismatik Aceh. Dengan kehadiran Ulama Aceh tersebut, sedikitnya akan membuka peluang bagi bangsa Indonesia kedepan," sebutnya.

"Terima kasih atas kedatangannya bapak ibu sekalian, dimana HRD Center ini diperuntukan sebagai tempat menampung aspirasi masyarakat Dapil II dan posko pemenangan saya sebagai Caleg DPR-RI. Saya juga ucapkan terima kasih untuk para gure, para Caleg dan seluruh pengurus partai dan kader simpatisan PKB dari berbagai kabupaten dalam Daerah Pemilihan II Aceh, secara khusus terima kasih kepada ayah rohani kita ulama kharismatik Aceh yang berhadir untuk mendoakan kita semua agar dapat meraih kemenangan di tahun 2019 ini",

Lanjut, H Ruslan, "Saya juga siap turun untuk mendengar aspirasi masyarakat di delapan Kabupaten, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Kota Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Tengah dan Kabupaten Bireuen secara khusus yang rencanannya saya akan turun ke gampong gampong (desa) untuk menyapa warga saya kembali. Dimana sejumlah 609 Desa di kabupaten Bireuen, saya akan menemui warga yang pernah saya pimpin selama menjabat Bupati Bireuen 5 tahun sebelumnya.

"Insya Allah jika terpilih kita akan menampung semua aspirasi masyarakat di Dapil II Aceh sesuai dengan kapasitas saya sebagai anggota DPR RI. Untuk itu doanya sangat saya harapkan untuk dapat duduk di senayan pada pemilu 2019 ini", terang H Ruslan 

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan, S.Sos, MM, menyempaikan dalam sambutanya, " peresmian kantor HRD Center ini, sekaligus dipeusijuk H Ruslan M Daud selaku Calon DPR- RI, kami harapkan kepada semua tim dan simpatisan agar bekerja keras untuk memenangkan calon legislatif Anggota DPR RI Dapil II Aceh. yang merupakan asli Putra Bireuen ini," katanya.

Lanjutnya, juga berpesan, "Untuk Caleg PKB di DPRK dan DPRA kita harapkan mendapat kuota kursi sesuai harapan kita bersama dan untuk itu dukungan dan kerja sama tim sangat perlu ditingkatkan guna mewujudkan kemenangan di 2019", sebut Irmawan yang juga anggota DPR-RI Partai PKB itu.

Acara tersebut dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim dan pada kesempatan yang sama, Waled Nu Samalanga, memberi sedikit nasehat dan paparan terkait adalah usul lahirnya Partai PKB.

Lanjut Waled Nu, "PKB lahir tatkala ketika itu, terjadi kekosongan peran ulama dalam pemerintahan RI. Sehingga para ulama sepakat membentuk Partai PKB yang di cetus Abdurrahman Wahid (Gusdur) waktu itu", katanya.

"Salah satu program PKB yakni, adanya Menteri pesantren dalam struktur pemerintahan RI kedepan. Selain itu, dengan adanya hari Santri yang di abadikan di era pemerintahan presiden Joko Widodo, semoga kedepannya kita harapkan adanya Menteri Pesantren, kalau di Aceh sudah ada cikal bakalnya yaitu Badan Dayah", imbuhnya 

"Terkait hari Santri Nasional itu bukan hal mudah. Meninggalnya Harun, yang merupakan salah satu santri yang meninggal karena kecelakaan, sehingga para ulama dayah mengusulkan ditetapkan satu hari dalam kalender Nasional yaitu hari Santri dan hal tersebut disahuti oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Saya berpesan, khusus daerah Dapil II Aceh dan khususnya Kabupaten Bireuen untuk memilih ananda H Ruslan M Daud caleg DPR RI yang telah terbukti nyata bekerja saat menjabat Bupati Bireuen periode 2012-2017 sebelumnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru