Jalan Rantoe Selamat Rusak Parah, Pemkab Aceh Timur Di Minta Turun Tangan

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Musim hujan membuat jalan penghubung antara Desa di Kecamatan Ranto Selamat rusak parah,  akibatnya petani merugi karena hasil panen tidak bisa dipasarkan,Senin 12 November 2018

Kepada Www.Theatjeh.Net Sulaiman kepala desa Aluer Punti mengatakan, kondisi jalan becek dan berlumpur terdapat di sepanjang jalan sehingga kendaraan 4 roda tidak bisa melintas untuk mengeluarkan hasil panen sawit dan karet dan hasil panen tanaman lain.

Jalan dari alur punti ke Desa simpang Nanas jarak 12 kilometer samasekali tidak bisa dilintasi roda dua dan roda empat, karena lumpur sepanjang jalan. Dari Alurpunti ke jalan raya Banda Aceh Medan jarak nya sekitar 25 kilo meter.

"Masyarakat saat ini harus melintasi rute Alur Punti kecamatan Ranto selamat ke Bukit Seleumak dan Desa Wonosari kecamatan Birembayeun,  untuk belanja logistik dari kota Langsa. Rute ini juga rusak, berlumpur yang hanya dapat dilintasi roda dua karena ada jembatan gantung. Dari desa Wonosari baru bisa pakai mobil," kata Sulaiman.

"Masyarakat sangat sedih, karena jalan rusak parah semua kegiatan baik pertanian, pendidikan dan kesehatan jadi terhalang. Beberapa waktu lalu warga kami meninggal dunia sakit bersalin dan pendarahan saat menuju rumahsakit, karena jalan rusak. kami juga telah usulkan dan dan perotes pada pemerintah tetapi tak di tanggapi, kisah Sulaiman.

Sulaiman mengatakan jalan penghubung antar desa tak pernah ada perbaikan atau pengerasan jalan, untuk itu masyarakat meminta pemerintah, memperbaiki jalan secapatnya sehingga hasil panen dapat dipasarkan dan aktivitas warga lancar. ( Basri)

Teks Foto : kondisi jalan penghubung antara desa dan kecamatan Ranto Selamat dan kecamatan Birem bayeun
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru