Ketua KONI H. Said Sani: Bonus Atlet Gayo Lues Peraih Medali Akan Diserahkan

GAYO LUES - Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Gayolues mengatakan, Bonus untuk para atlit Gayo Lues peraih medali emas, perak dan perunggu di acara Pekan Olah Raga Aceh (PORA) yang diselenggarakan di Kota Jantho Aceh Besar baru baru ini dalam waktu dekat akan diserahkan. 

Demikian disampaikan Ketua umum KONI H.Said Sani kepada awak media diruangan kerjanya, Kamis (29/11/2018).

Dijelaskan, pemberian bonus ini disesuaikan dengan medali yang didapat para atlit. Peraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp. 20.000.000, sementara untuk atlit peraih medali perak dan perunggu masih dipertimbangkan nominal bonus yang akan diberikan Pemerintah Gayo Lues.

"Sudah dipastikan, peraih medali perak dan perunggu juga akan mendapatkan bonus. Semua peraih medali akan kita berikan apresiasi, masalah nominal uangnya untuk peraih medali perak dan perunggu masih dipertimbangkan, tapi yang jelas dibawah 20 juta," ujarnya.

Said Sani menerangkan, tahun ini para atlit  Gayo Lues mampu menyumbangkan 24 medali diantaranya lima (5) medali Emas, sembilan (9) medali Perak dan sepuluh (10) medali Perunggu.

Adapun perolehan medali dari cabang olah raga yang menyumbangkan medali untuk kontingen Gayo Lues, cabang olah raga balap sepeda tiga (3) emas, dua (2) perak, tiga (3) perunggu. Tarung derajat satu (1) emas, tiga (3) perak, satu (1) perunggu. Tenis lapangan satu (1) emas, tiga (3) perunggu. Arung jeram dua (2) perak. Panjat tebing satu (1) perak, dua (2) perunggu. Muaythai satu (1) perak. Karate satu (1) perunggu.

"Berkat kerja sama tim, Gayo Lues mampu memperbaiki peringkat perolehan medali  di Pekan Olah Raga Aceh (PORA), yang sebelumnya Gayo Lues berada diperingkat dua puluh satu (21) memperoleh medali, dan saat ini naik peringkat ke nomor urut empat belas (14), dari seluruh Aceh" jelasnya. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru