Langkah "Akrobatik" Cari Talangan Dana Dapat Dilakukan Agar Bener Meriah Bisa Ikut Pora

BENER MERIAH - Event pekan olah raga Aceh (PORA)  KE XIII yang berlangsung di Aceh Besar tinggal beberapa pekan lagi, namun kontingen Kabupaten Bener Meriah terancam gagal ikut serta dikarenakan telatnya pengesahan anggaran APBK-P 2018.

Sebelumnya lewat beberapa musyawarah sengit dan panjang Pemkab Bener Meriah lewat TPAD bersama pihak KONI telah menyepakati anggaran yang diplot untuk kontingen PORA sebesar Rp.1,8 Milyar, dimana anggaran tersebut untuk 16 cabang olah raga yang diikutkan. 

Mengingat pelaksanaan kian dekat diperkirakan dana akan sulit cair sebab masih belum disahkan , dan perlu persetujuan gubernur kembali, dan itu memakan waktu yang lama.

Armi salah satu tokoh pemuda Bener Meriah menyampaikan, pemda wajib mencari solusi agar kontingen Bener Meriah tetap bisa ikut serta dalam event olah raga akbar se Aceh ini.

"Kami pikir Pemda harus segera menyiapkan dana talangan untuk keberangkatan dan kebutuhan atlet, karena ini kegiatan olah raga terbesar provinsi Aceh," beber armi.

"Bila perlu pemda bisa mencari talangan dana dengan berkoordinasi dengan bank daerah untuk pinjaman  lunak,  jelas armi.  

Iya juga menambahkan, kebijakan Akrobatik ini terpaksa ditempuh pemda untuk menjaga semangat para atlet yang akan berlaga di PORA nanti. "Pemerintah harus berani ambil langkah ini, hal ini sering dilakukan oleh beberapa pemerintah daerah yang mengalami kasus yang sama,  kita tunggu aksi akrobatik pemda," tutup Armi. (r)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru